riau24 DPRD Riau Pertanyakan Tapal Batas tak Kunjung Tuntas pada Pemprov | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Pertanyakan Tapal Batas tak Kunjung Tuntas pada Pemprov

2
Berita Riau -  DPRD Riau Pertanyakan Tapal Batas tak Kunjung Tuntas pada Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini masalah tapal batas tetap menjadi permasalahan yang tidak kunjung selesai. Baik halnya pada batas daerah diantara kabupaten/kota maupun antara Provinsi Riau dengan tetangga. Terkait ini mesti bisa diselesaikan Pemprov.
 
"Kita akui, hingga kini permasalah tapal batas. Baik halnya itu antara kabupaten/kota maupun Provinsi Riau dengan provinsi tetangga ini maslh belum tuntas. Diharapkan pada Pemprov Riau melalui Biro Tapem, sesegera mungkin dapat menyelesaikan," ungkap Nasril.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, permasalahan yang demikian harus ada solusi terbaik dalam menyelesaikannya. Sebab, dengan tidak jelasnya tapal batas itu, berakibat masyarakat berada dii daerah perbatasan tidak dapat menikmati akan pembangunan. 
 
Politisi Demokrat ini menyebutkan bahwa, dalam hal ini harus punya ketegasan Pemprov Riau. Sebab, jika tidak diselesaikan maka akan banyak yang dirugikan. Misalnya, hal permasalahan sangketa batas daerah sehingga nisa berdampak terjadi perang antar masyarakat.
 
"Selain itu, keberadaanya sumber daya alam yang dipastikan dapat meningkatkan pendapatan suatu daerah. Maka, diharap ketegasan
Pemprov untuk menyelesaikanya dengan prosedur yang baik. Hal-hal penting dilakukan penegasan batas di investarisasi," terangnya.
 
Disebutkanya, mekanisme pada penyelesaian perselisihan batas daerah diantara kabupaten/kota dalam satu provinsi memang itu dilakukan oleh gubernur. Namun, penyelesaian perselisihan batas daerah antar provinsi memang ini kewenangan daripada Mendagri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Biro tapem
Rabu, 04 Mei 2016 07:26 wib
Biar saja. Biar mati
Rakyat riau
Rabu, 04 Mei 2016 07:22 wib
Memang begitu kerja pemerintah di Riau. Anggaran ada, di korupsi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru