riau24 OJK Akui Pertumbuhan Kredit Melambat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bisnis

OJK Akui Pertumbuhan Kredit Melambat

0
Berita Riau -  OJK Akui Pertumbuhan Kredit Melambat

Riau24.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut alasan pertumbuhan kredit industri perbankan cenderung melambat hingga kuartal pertama tahun ini lantaran siklus pencairan kredit di awal tahun selalu mengalami perlambatan.

"Kuartal I-2016, pertumbuhan kredit agak melambat, karena siklusnya memang seperti itu. Meski begitu, pertumbuhan kredit akan mulai kembali bangkit di kuartal II-III tahun ini," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad, saat ditemui di sela acara Investor Awards Best Listed Companies 2016 di Gedung BEI, Jakarta, Selasa malam 3 Mei 2016.

Muliaman optimistis target pertumbuhan kredit perbankan yang sebesar 13 persen tahun ini akan tercapai dengan baik. Bahkan, dalam beberapa tahun ke depan pertumbuhan kredit bisa mencapai 16 hingga 20 persen.

Meski optimistis bisa meraih target tersebut, ia mengharapkan, pertumbuhan ekonomi tahun ini akan lebih baik bila dibanding 2015. Dengan ekonomi membaik, menurut dia, maka memberi torehan yang baik bagi kinerja pertumbuhan kredit tahun ini.

"Pertumbuhan ekonomi dulu meningkat, baru kredit meningkat. Sudah seperti itu dari tahun ke tahun," kata dia.

Bahkan, dengan beberapa paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan pemerintah hingga hari ini dan kemudahan investasi, maka bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

"Tentunya ini penting, harapan industri keuangan, agar pertumbuhan ekonomi tetap tumbuh," tuturnya.  

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru