riau24 Liburan, Pengendara Diimbau Jangan Parkir Lama di Rest Area | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Liburan, Pengendara Diimbau Jangan Parkir Lama di Rest Area

1
Berita Riau -  Liburan, Pengendara Diimbau Jangan Parkir Lama di Rest Area

Riau24.com – Korps Lalu Lintas Polri siap menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan jelang libur panjang perayaan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mi'raj pada 5-8 Mei 2016.

Kakorlantas Polri Brigadir Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan anggota kepolisian yang diterjunkan akan ditempatkan di ruas tol Serang, Banten hingga tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

"Dari Korlantas kita gerakan 320 personil terbesar di seluruh jalan tol mulai dari Merak sampai Pejagan," kata Agung di kantor Korlantas Polri, Jalan MH. Thamrin Jakarta, Rabu 4 Mei 2016.

Agung juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Pengguna Jalan Tol (BPJT) agar personel anggotanya dapat ditingkatkan terutama tempat peristirahatan para pengendara (rest area) di jalan tol.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara yang hendak beristirahat di rest area agar tidak terlalu lama memarkirkan kendaraannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan.

"Jangan terlalu lama. Kalau 2-3 jam di situ masyarakat lain tidak bisa masuk. Malah akan terjadi kepadatan di situ. Nanti kita akan mengambil diskresi (kewenangan polisi) kalau diperlukan, jadi tidak boleh berhenti, terus saja," katanya.

Tak hanya itu, kata Agung, pengamanan libur panjang juga akan dilakukan di tempat-tempat hiburan dan wisata yang berada di Jakarta. Namun, tak dirinci lebih jelas berapa jumlah personil pengaman di lokasi wisata tersebut.

"Kita tidak konsentrasi di Jalan Tol tapi juga tempat wisata seperti puncak kan juga sudah jadi agenda masyarakat, Taman Mini, Ancol, dan Ragunan. Semua disiapkan pengamanan oleh Polda Metro Jaya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Alwi Setiyono mengatakan sebanyak 6.295 personel akan disebar untuk mengamankan libur panjang Isra Mi'raj dan Keniakan Isa Almasih.

Pengamanan itu dilakukan di tempat keagamaan, tempat rekreasi dan lokasi rawan macet. "6.295 Personil ini berasal dari Satgasda (Satuan Tugas Daerah), Satgasres (Satuan Tugas Resor), Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), dan Jasa Marga," kata Alwi.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru