riau24 Bocah 10 Tahun Dapat Uang 132 Juta Karena Retas Aplikasi Instagram | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Teknologi

Bocah 10 Tahun Dapat Uang 132 Juta Karena Retas Aplikasi Instagram

0
Berita Riau -  Bocah 10 Tahun Dapat Uang 132 Juta Karena Retas Aplikasi Instagram
Jakarta, Riau24.com - Karena meretas aplikasi Instagram, bocah berusia 10 tahun mendapat kabar mengejutkan. Jani, bocah tersebut diketahui baru saja meretas aplikasi Instagram. Yang anehnya, ia dibayar Facebook dengan honor yang sangat tinggi, yaitu US$ 10.000 atau setara dengan Rp 132 juta.

Awalnya Jani, tidak berniat untuk meretas Instagram tanpa sepengetahuan pihak Facebook. Bocah yang tinggal di Helsinki, Finlandia ini memang diminta untuk menemukan kecacatan sistem yang ada di Instagram. Jani diminta Facebook untuk menemukan bug Instagram dengan mengetes apakah ia mampu mengedit atau bahkan menghapus komentar, caption yang ada di foto dan video Instagram tanpa harus log in.

Ajaibnya, ia benar-benar mampu melakukan hal tersebut tanpa harus masuk ke akun Instagram.

"Saya bisa menghapus komentar siapapun. Nih, saya buktinya bisa menghapus komentar Justin Bieber," ia mengatakan seraya sambil menunjukkan ke komentar Bieber yang baru saja ia hapus.

Alhasil, Jani mendapatkan imbalan yang begitu besar dari pihak Facebook karena ia mampu menemukan celah keamanan dari program bug bounty yang diadakan Facebook.

Jani juga mengungkap bahwa dirinya sangat tertarik dalam dunia coding dan video gim. Semakin ke sini, dirinya mulai mempelajari tentang sistem keamanan informasi dalam dunia teknologi.

Ia mengakui bahwa ia tertarik dengan sistem keamanan di dunia teknologi. Sehingga ia penasaran tentang dasar pembahasannya, yang membuat Jani tonton beberapa video di YouTube.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam