riau24 Kurang Pembinaan, Prestasi Atlit Inhil Kian Merosot | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Indragiri Hilir

Kurang Pembinaan, Prestasi Atlit Inhil Kian Merosot

0
Berita Riau -  Kurang Pembinaan, Prestasi Atlit Inhil Kian Merosot
Inhil, Riau24.com - Kian merosotnya prestasi atlit-atlit Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) disegala cabang olahraga yang dipertandingkan baik tingkat kabupaten maupun nasional, hal ini diangap karena kurangnya perhatian Komite Olahraga (KONI) dalam pembinaan atlit.

"Saat ini perhatian KONI Inhil dalam pembinaan para atlit sangat kurang, bagaimana mau berprestasi," ungkap pengurus KONI Inhil yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (4/5/2016).

Karena saat ini dirasakannya, KONI Inhil tampak lebih fokus dalam perbaikan kepengurusan KONI Kecamatan hingga desa dan dianggap seperti mengabaikan pembinaan para atlit yang sebenarnya sangat dibutuhkan dalam menorehkan prestasi di ajang-ajang olahraga.

"Akibat KONI asyik melantik KONI kecamatan aja nih, pembinaan prestasi atlit tak ade," katanya dengan nada kecewa.

Akibat kemerosotan prestasi para atlit ini, diungkapkannya banyak para pengurus KONI Inhil dibawah kepemimpinan H Syamsudin Uti yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini yang mengundurkan diri dalam kepengurusan.

"Banyak pengurus yang mengundurkan diri akibat merosotnya prestasi para atlit," pungkasnya.

Dan ia juga berharap Bupati untuk mengevaluasi secara priodik dan selektif terhadap semua program dan kinerja yang akan dan telah dilakukan KONI Inhil.
"Salah satu indikator keberhasilan KONI adalah raihan prestasi oleh atlet, bukan seberapa banyak pengurus yang dilantik," ujar salah satu pengurus cabang olah raga di Inhil ini.

Oleh karena itu, program pembinaan prestasi atlit oleh KONI menjadi unsur penting dalam rangka mempersiapkan atlet sejak dini menuju prestasi pada event olahraga tingkat regional dan nasional.


R24/dev/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru