riau24 Terpidana Mati Kasus Narkoba di Dumai Dipindahkan ke Lapas Pekanbaru | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dumai

Terpidana Mati Kasus Narkoba di Dumai Dipindahkan ke Lapas Pekanbaru

0
Berita Riau -  Terpidana Mati Kasus Narkoba di Dumai Dipindahkan ke Lapas Pekanbaru
Jakarta, Riau24.com - Enam terpidana mati dan terpidana seumur hidup kasus penyelundupan narkoba dipindahkan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Dumai ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru, Selasa (3/5/16).
 
Kepala Rutan Dumai, Muhammad Lukman kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pemindahan yang dilakukan itu dalam rangka menjaga keamanan, over kapasitas dan pembinaan kepada enam orang terpidana tersebut.
 
"Benar pagi tadi kita memindahkan enam terpidana narkoba yang ditangkap BNN dan sudah mendapat vonis hukuman dari Pengadilan Negeri Dumai ke Lapas Pekanbaru," ujar Lukman, ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya.
 
Dijelaskan Lukman, pemindahan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat dua orang yakni Ali Muttaqin dan Kartik mendapat hukuman vonis mati dari Pengadilan Negeri Dumai.
 
"Proses pemindahan enam terpidana kasus narkoba ini ke Lapas Pekanbaru mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. Dan sesampai di Pekanbaru enam terpidana kasus narkoba dalam kondisi sehat," jelasnya.

Terpidana vonis mati diantaranya Ali Muttaqin dan Kartik, Abu Kari, Ismail, Faizal mendapat vonis hukuman seumur hidup. Selanjutnya Faisal Nur dijatuhi 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Dumai.

R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru