riau24 Tujuh Desa di Pelalawan Sudah Dicanangkan Bebas Api, Bakorluh Riau akan Turunkan Lima Tim | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tujuh Desa di Pelalawan Sudah Dicanangkan Bebas Api, Bakorluh Riau akan Turunkan Lima Tim

0
Berita Riau -  Tujuh Desa di Pelalawan Sudah Dicanangkan Bebas Api, Bakorluh Riau akan Turunkan Lima Tim
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) di Provinsi Riau, menurunkan sebanyak lima tim di tujuh daerah. Yakni berada di Kabupaten Pelalawan. Dengan tujuanya menselaraskan program Desa Bebas Api, dicanangkan Plt Gubri.
 
"Bakorluh Riau akan menurunkan lima tim langsung ke tujuh desa di Kabupaten Pelalawan. Yaitu tujuh daerah tersebut Desa Delik, Desa Lubuk Ogung, Desa Rantau Baru, Desa Lalang Kabung, Desa Sotoi, Desa Segati serta Desa Tambak,"
Kepala Bakorluh, Ferry HC, Rabu (4/5).
 
Mantan Kabid Disbun Riau ini pun mengatakan, dilakukan kebijakan itu menselaraskan program Desa Bebas Api yang dicanangkan oleh Plt Gubri. Tim itu sendiri sambung Ferry HC, tentunya tim bekerja di lapangan hingga tim Desa Peduli Api sudah mapan atau mandiri.
 
Kesempatan itu, Ferry menyebut, dilakukan ini tentu dengan target sesuai arahannya Plt Gubri, yaitu daerah Provinsi Riau ini bisa zero burning. Karena sambungnya, hal pencanangan dari program Desa Bebas Api itu sangat terkait sekali dengan komitmen Pemprov Riau.
 
"Dimana, agar kondisi lingkungan di Riau lebih baik dibandingkan itu dengan tahun sebelumnya. Yaitu pada tahun 2015 lalu, kondisi dari lingkungancukup memprihatinkan. Untuk itu, Presiden RI juga sudah mencanangkan program restorasi lahan gambut dalam hal menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru