riau24 Pemkab Pelalawan Bantu 7 Unit Ambulan Puskesmas Keliling | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Layanan Kesehatan,

Pemkab Pelalawan Bantu 7 Unit Ambulan Puskesmas Keliling

0
ilustrasi
Berita Riau -  Pemkab Pelalawan Bantu 7 Unit Ambulan Puskesmas Keliling
Pelalawan, Riau24.com- Pasca dicangangkan Bupati Pelalawan HM Harris pada tahun 2011 silam, Program Pelalawan Sehat terus dijalankan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dikabupaten Pelalawan.
 
Untuk itu, guna mengoptimalkan kembali program Pelalawan sehat sesuai visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas, Dinas Kesehatan (Diskes) kabupaten Pelalawan tahun 2016 ini memberikan bantuan tujuh unit mobil ambulance puskesmas keliling (Puskel) kepada tujuh UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Pelalawan. 
 
Informasi ini dibeberkan Kepala Diskes Pelalawan dr Endid Romo Pratiknyo, Rabu (4/5/2016)  di Pangkalankerinci. Katanya, bantuan ambulance puskel ini, guna menjangkau masyarakat dipedesaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.
 
Dengan demikian, maka tentunya pelayanan kesehatan yang cepat dapat diberikan pihaknya kepada seluruh lapisan masyarakat di Negeri Amanah ini.
 
" Jadi, untuk kembali mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang masuk dalam program Pelalawan sehat, maka kita telah memberikan bantuan 7 unit ambulance puskel untuk tujuh UPTD puskesmas kecamatan. Sedangkan ambulance puskel ini, akan membantu dan memudahkan masyarakat agar dapat cepat mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis di puskesmas. Dan jika nantinya masyarakat tersebut harus dirujuk ke Rumah sakit, maka tentunya masyarakat tidak perlu susah lagi untuk mencari operasionalnya, karena puskel ini akan langsung mengantarkan masyarakat menuju ke RS secara gratis," ujarnya.
 
Lanjut mantan Direktur RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan ini, bantuan ambulance puskel ini, akan diberikan secara bertahap. Dimana pada tahun ini, diperuntukkan terhadap tujuh UPTD puskesmas kecamatan yakni Puskesmas Pelalawan, Puskesmas Bunut, Puskesmas Pangkalan Kuras I, Puskesmas Pangkalan Kuras II, Puskesmas Langgam, Puskesmas Kerumutan dan Puskesmas Pangkalan Lesung.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru