riau24 Sekolah Iming-imingi Libur Tambahan Bagi Non-Perokok | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sekolah Iming-imingi Libur Tambahan Bagi Non-Perokok

1
Berita Riau -  Sekolah Iming-imingi Libur Tambahan Bagi Non-Perokok
Jakarta, Riau24.com- Institut Schillingsrain Schulheim, salahsatu sekolah yang terletak di Basel, Swiss, mengiming-imingi staf mereka dengan hari libur tambahan apabila mereka tidak merokok. Ini merupakan penghargaan bagi staf yang telah membantu memberikan contoh baik kepada siswa/i sekolah tersebut.

Sekolah tersebut mengumumkan akan menambah lima hari libur tambahan dalam jadwal libur tahunan mereka jika staf sekolah tidak merokok. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan staf perokok.

Amanda Sandford, Juru Bicara Action on Smoking and Health (ASH) mengatakan, ini merupakan insentif yang baik bagi staf yang berhenti merokok. Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh ASH, merokok ditempat kerja menghabiskan biaya UK £6,5 miliar setiap tahun.

"Sekolah akan mendapatkan keuntungan dari pegawai yang mengambil lebih sedikit waktu karena sakit. Para perokok akan lebih sering jatuh sakit, karena batuk atau pun flu, maupun penyakit serius lainnya," tutur Sandford, seperti dikutip laman Independent.

Dalam proposal yang ditujukan kepada manajemen sekolah, salah seorang kepala departemen menyarankan, agar staf tersebut juga mendapatkan predikat "role model", yaitu panutan atau contoh yang baik bagi para murid untuk menjaga kesehatan dan menumbuhkan perhatian tentang pendidikan kesehatan.

Sekolah berasrama yang melayani anak-anak dan remaja yang berkebutuhan khusus tersebut juga menyebut, sekolah akan menjadi tempat yang sehat dan membuat para perokok berhenti merokok. Para guru di sekolah berharap, insentif ini akan mendorong pegawai dan murid untuk menjalankan hidup sehat.

Seorang pegawai di sekolah itu mengkonfimasi kepada The Independent, gimmick hari libur tambahan tersebut belum diterapkan hingga saat ini. Namun, manajemen mengklaim, sedang memproses insentif tersebut.

R24/uci/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru