riau24 JK soal 4 WNI masih disandera Abu Sayyaf: Sedang diusahakan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

JK soal 4 WNI masih disandera Abu Sayyaf: Sedang diusahakan

1
Berita Riau -  JK soal 4 WNI masih disandera Abu Sayyaf: Sedang diusahakan
Merdeka.com, Riau24.com- Sebanyak sepuluh anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) sudah dibebaskan dari sanderaan kelompok militan Abu Sayyaf. Masih ada empat ABK WNI lagi yang masih ditahan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan pemerintah terus melakukan negosiasi untuk membebaskan keempat ABK tersebut.

"Sedang diusahakan," ujarnya usai menghadiri acara Apkasi International Trade and Investment Summit 12th Indonesia Inveatment Week 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (5/5).

JK berharap, negosiasi secepatnya mendapatkan hasil. "Mudah-mudahan cepat," ungkap dia.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, pada Selasa lalu mengaku sudah mengetahui keberadaan empat anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) yang masih disandera kelompok Abu. Pemerintah bakal melakukan cara berbeda dalam melakukan pembebasan.

"Masing-masing kasus ada karakter yang beda. Jadi kita tidak bisa bekerja dengan satu template untuk tiap kasus. Dan yang harus diingat bahwa situasi lapangan sangat dinamis, dengan template yang sama enggak mungkin," kata Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/5).

Meski mengetahui di mana lokasi penyanderaan, pemerintah kini terus memantau keberadaan para WNI. Sejauh ini, jelas Retno, pemerintah juga terus melakukan koordinasi dengan otoritas Filipina untuk membebas empat ABK WNI.

"Kita pantau terus perkembangan, dalam arti kita tahu ada di mana di kelompok mana," ujarnya.

R24/uci/mer

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru