riau24 Upaya Pembebasan 4 WNI di Filipina, Wapres JK: Mudah-mudahan Cepat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Upaya Pembebasan 4 WNI di Filipina, Wapres JK: Mudah-mudahan Cepat

1
Berita Riau -  Upaya Pembebasan 4 WNI di Filipina, Wapres JK: Mudah-mudahan Cepat
Jakarta, Riau24.com- Pemerintah masih berupaya membebaskan 4 lagi WNI yang disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah hingga saat ini masih berupaya keras untuk menyelamatkan sandera.

"(Proses pembebasan) sedang diusahakan, sedang diupayakan lah. Mudah-mudahan cepat," ujar Jusuf Kalla di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, (5/5/2016).

JK menyampaikan hal tersebut usai meresmikan 12th Indonesia Investment Week 2016.

Hingga saat ini pemerintah Filipina masih bekerja sama dengan tim dari Indonesia untuk berusaha membebaskan 4 WNI yang masih disandera. Sama seperti ketika dua negara saling bekerja sama untuk membebaskan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah telah berhasil mengetahui lokasi 4 WNI yang disandera. Upaya ini berhasil setelah adanya kontak yang dilakukan atas bantuan mantan pimpinan The Moro National Liberation Front (MNLF) Nur Misuari.

"Kita (menghubungi) melalui Nur Misuari. Orangnya sudah bisa kontak dengan penyandera dan sandera," kata Kivlan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (4/5/2016). Kivlan kenal dekat dengan Nur Misuari karena Kivlan pernah menjadi pasukan perdamaian di Filipina Selatan pada 1995-1996.

Menurut Kivlan posisi penyandera dan yang disandera juga sudah diketahui, yakni 30 kilometer dari Sulu, Filipina. Upaya lobi kekeluargaan terus dilakukan.

"Kami sedang lakukan lobi-lobi, kami harapkan (4 WNI) bisa dibebaskan dengan cara kekeluargaan sama seperti kemarin," kata dia.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru