riau24 Dikabarkan Hilang di Gunung Salak, Kakek ini Ditemukan 30 Km dari Rumah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dikabarkan Hilang di Gunung Salak, Kakek ini Ditemukan 30 Km dari Rumah

1
Berita Riau -  Dikabarkan Hilang di Gunung Salak, Kakek ini Ditemukan 30 Km dari Rumah
Sukabumi, Riau24.com- Sumpena (81) dikabarkan hilang oleh keluarganya saat berangkat ke kebun miliknya di kawasan Gunung Salak pada Senin, 2 Mei 2016. Kakek itu kemudian ditemukan dalam keadaan linglung di wilayah Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, atau sejauh 30 kilometer dari rumahnya.

Kakek itu merupakan warga Kampung Cikurutug RT 07 RW 03 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Dia dilaporkan menghilang saat hendak menuju kebun miliknya di kawasan Gunung Salak.

"Ternyata kakek ini bukan hilang di kawasan Gunung Salak, tapi lupa jalan pulang karena menurut keluarganya beliau ini sudah pikun. Dari kebun miliknya dia turun ke bawah, namun malah masuk ke trek jalan Ciambar, terus ke Parungkuda dilanjut ke Cicurug," kata Okih Fajri, Koordinator Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Sukabumi kepada detikcom, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (5/5/2016).

Menurut Okih sejak keberangkatannya pada Senin lalu, selama 4 hari Sumpena berjalan kaki menempuh jarak sejauh 30 kilometer. Oleh tukang ojek di wilayah Ciambar dirinya ditemukan dalam keadaan kebingungan.

"Oleh tukang ojek itu ia diantar ke kantor polisi setempat, lalu setelah dicari informasi ternyata kakek Sumpena adalah warga Kampung Cikurutug yang dikabarkan hilang di Gunung Salak," lanjut Okih.

Dengan ditemukannya Kakek Sumpena, sejumlah tim SAR yang sebelumnya bersiap untuk melakukan pencarian ditarik mundur.

"Tim Jungle Rescue sudah bersiaga dari semalam di sekita lokasi kebun milik kakek Sumpena, dengan informasi ini akhirnya kita balik kanan dan pencarian otomatis dibatalkan," ujar dia.

R24/uci/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru