riau24 Kendaraan Plat N di Jembatan Suramadu Dirazia Massa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Kendaraan Plat N di Jembatan Suramadu Dirazia Massa

1
Berita Riau -  Kendaraan Plat N di Jembatan Suramadu Dirazia Massa

Riau24.com – Kendaraan dengan plat N atau yang berasal dari Malang harus berhati-hati saat melintas Jembatan Suramadu. Sebab, terjadi “razia” atau sweeping oleh ratusan orang terhadap kendaraan dengan plat nomor N di Jembatan Suramadu pada Kamis malam, 5 Mei 2016.

Massa tersebut meminta setiap pengendara untuk membuka kaca mobil mereka. Setelah itu, mereka akan melihat pakaian yang dikenakan oleh pengemudi.

“Kalau pengemudi dan penumpangnya tidak mengenakan atribut pendukung Arema, akan kami biarkan lewat,” ucap Sumardi, yang ikut melakukan sweeping.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan sejumlah pengemudi, selain dilihat pakaian yang dikenakannya, mereka juga diminta untuk menunjukkan KTP mereka. Jika dalam KTP itu tertulis mereka berasal dari Malang, maka massa itu mengancam akan merusak kendaraan mereka.

Meski demikian, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, di lokasi tampak sejumlah berjaga-jaga. Untuk mengindari kericuhan, sejumlah polisi meminta kepada para masyarakat yang mengendarai kendaraan dengan plat nomor N untuk putar balik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Ardian Satrio, mengungkapkan, dalam kejadian itu dua unit mobil plat N juga dirusak massa. Oleh karena itu, polisi kemudian melakukan pembubaran paksa.

Salah satunya dengan ditembakkan gas air mata. "Semua dalam rangka menjaga keamanan masyarakat," tegas Ardian.

Sejumlah pihak menduga, aksi sweeping itu berkaitan dengan pertandingan sepak bola yang akan digelar antara Madura United melawan Arema Cronus, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship, di Madura, Jumat 6 Mei 2016. Oleh karena itu, rencananya Aremania pun akan menuju Madura untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru