riau24 Khawatir Keselamatan, Aremania Pilih Tidak Tur ke Madura | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bola

Khawatir Keselamatan, Aremania Pilih Tidak Tur ke Madura

0
Berita Riau -  Khawatir Keselamatan, Aremania Pilih Tidak Tur ke Madura

Riau24.com –  Setelah meraup poin penuh melawan Persiba Balikpapan di ajang Torabika Soccer Championships (TSC), Arema Cronus bakal bertanding melawan Madura United di Pulau Madura pada Jumat 6 Mei 2016. Pada laga tandang perdana itu, Arema tak akan mendapat dukungan dari suporter loyal, Aremania.

Aremania di Malang memilih tak mengadakan tur ke Madura. Itu untuk mengantisipasi potensi ancaman saat melintas Surabaya.

Koordinator wilayah Kanjuruhan, Awang mengatakan kali ini tak mengadakan tur ke Madura. Mereka juga tidak menyediakan tiket pertandingan di Madura untuk dipesan Aremania.

“Tak ada tur resmi dari Aremania, tapi kalau mau berangkat sendiri silakan,” kata Awang, Kamis kemarin, 5 Mei 2016.

Sikap itu diambil Aremania setelah isu razia atau sweepingkendaraan plat N gencar diterima lewat berbagai alat komunikasi dan aplikasi chatting. Rute sweeping kendaraan plat N akan dimulai sejak wilayah Gempol, Pasuruan hingga sepanjang Surabaya sebelum menyeberang ke Madura.

Aremania  pun memilih tak mengadakan tur besar seperti yang sering dilakukan ketika Arema melakoni laga di luar kandang. “Kami sudah dapat info sweeping plat N, lebih baik tidak ada tur,” katanya.

Namun Awang tak menutup kemungkinan adanya Arema yang berangkat ke Madura di luar tur bersama. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Awang mengingatkan untuk tidak menggunakan kendaraan dengan plat N untuk menghindari kemungkinan buruk sweeping.

“Kami sudah mengingatkan Aremania yang membawa kendaraan pribadi untuk berangkat menggunakan plat mobil bukan N, untuk menghindari sweeping,” ungkap dia lagi.

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru