riau24 Puncak Macet Sudah Lewat, Tol Cikampek Jumat Pagi Ini Lancar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Puncak Macet Sudah Lewat, Tol Cikampek Jumat Pagi Ini Lancar

1
Berita Riau -  Puncak Macet Sudah Lewat, Tol Cikampek Jumat Pagi Ini Lancar

Riau24.com –  Suasana di jalan tol Cikampek, Jumat 6 Mei 2016, sudah tidak lagi seperti dua hari kemarin. Hari ini, kondisi lalu lintas terpantau lengang dan hanya sedikit ada antrean di gerbang Tol Cikarang Utama. Menurut juru bicara PT Jasamarga Tbk, Iwan Abrianto, kondisi di ruas tol Cikampek saat ini jauh lebih lengang dari dua hari terakhir.

"Laporan dari bagian pengendalian, volume lalu lintas arah Cikampek data pada shift 3, pukul 21.00- 06. 00 wib, melintas sebanyak 19.566 kendaraan. Lebih sedikit daripada dua hari kemarin," kata Iwan, Jumat 6 Mei 2016.

Namun, kata Iwan, jika dibandingkan dengan lalu lintas pada hari biasanya, jumlah volume kendaraan tetap ada peningkatan sebanyak 5 persen. "Hanya ada sedikit peningkatan jumlahnya, hari biasanya sekitar 18.700 kendaraan," ujarnya.

Adapun sampai saat ini, diakui Iwan, kondisi arus lalulintas tidak terlalu banyak gangguan ataupun kepadatan. Hanya ada sedikit antrean di 21 gardu yang disiapkan di GT Cikarang Utama. Antrean hanya 7-8 mobil saja," ujar dia.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya tampak jauh lebih lengang untuk lalu lintas yang menuju Jakarta. Bahkan, jika dilihat angka volume kendaraan, sampai pukul 06.00 wib, hanya ada sebanyak 15.717 kendaraan saja yang melintas.

"Jumlah ini turun sebanyak 28 persen dari lalin normalnya, yang mencapai 20.000 kendaraan. Dan kondisi di GT Cikarang Utama tidak ada antrean dari 13 gardu yang dibuka," katanya.

Hingga saat ini, Jasa Marga masih mengantisipasi kondisi lalu lintas jelang arah balik yang diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu dini hari. Selain itu ditambahkan Iwan, seluruh petugas masih tetap bersiaga sampai lalu lintas kembali normal.

"Saat ini kami juga tetap melakukan pemantauan dan persiapan khawatir ada peningkatan volume kendaraan. Sedikitnya ada 21 gardu exit dibuka dan 13 gardu entrancenya," kata Iwan.

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru