riau24 Cari Korban KM Vega, Kapal Andalan SAR Balikpapan Dikerahkan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Cari Korban KM Vega, Kapal Andalan SAR Balikpapan Dikerahkan

0
Berita Riau -  Cari Korban KM Vega, Kapal Andalan SAR Balikpapan Dikerahkan

Riau24.com – Keterbatasan armada untuk mengevakuasi para korban kapal KM Vega yang tenggelam di perairan Muara Selangot Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser Kalimantan Timur, memaksa SAR Balikpapan untuk menambah jumlah armada kapal yang berangkat menuju ke titik tenggelamnya kapal.

Tim SAR pun memberangkatkan satu unit kapal motor Wisanggeni sekaligus 12 tim rescue terlatih untuk membantu mengevakuasi korban. Di antara tim rescue tersebut, juga ada tim khusus penyelam yang akan bertugas mencari keberadaan korban yang diduga terperangkap di dalam bangkai kapal KM Vega.

"Kapal motor Wisanggeni ini merupakan salah satu kapal andalan yang dimiliki oleh SAR Balikpapan. Dan kapal ini terpaksa diturunkan ke lokasi lantaran keterbatasan armada yang dimiliki oleh Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Paser," kata Kasiops Kantor SAR Balikpapan, Mujiono.

Seperti diketahui sebelumnya, KM Vega yang bermuatan 40 orang penumpang, awalnya akan mengantarkan rombongan calon pengantin yang seharusnya dijadwalkan akan melaksanakan akad nikah. Namun saat berlayar 12,5 kilometer dari bibir pantau Pelabuhan Tanjung Harapan, kapal kayu ini terhempas ombak dan akhirnya tenggelam.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru