riau24 Kasatlantas Polres Siak Berharap dapat Bantuan Mobil SIM Keliling | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Agar Masyarakat Bisa Terlayani,

Kasatlantas Polres Siak Berharap dapat Bantuan Mobil SIM Keliling

0
Berita Riau -  Kasatlantas Polres Siak Berharap dapat Bantuan Mobil SIM Keliling
Siak, Riau24.com- Khusus di Kabupaten Siak urusan pembuatan dan Perpanjangan SIM dipusatkan di Kecamatan Tualang, tepatnya di Kantor Camat lama. Sementara jarak antara satu kecamatan dengan kecamatan lain cukup jauh.
 
dan memakan waktu lama. Kondisi ini membuat banyak masyarakat yang mengeluh, bahkan sebagian mengambil sikap mengurungkan niat untuk mendapatkan atau memperpanjang SIM.
 
Untuk peningkatan pelayanan kepengurusan SIM dan memperkecil angka pengendara yang tidak mengantongi SIM, fasilitas mobil SIM keliling merupakan solusi kongkrit.
 
Terbukti banyak masyarakat yang membuat SIM saat Satlantas Polres Siak melakukan pelayanan di Siak dan Sungai Mandau beberapa waktu lalu.
 
Kasatlantas Polres Siak AKP Galih Apria melalui Kanit Reg Ident Ipda Siswoyo didampingi Baur Sim Aiptu Khairul,  menyampaikan pelayanan SIM keliling beberapa waktu lalu di kecamatan Siak berkat pinjaman mobil SIM keliling dari POLDA Riau.
 
"Antusias masyarakat cukup tinggi, mereka rela antri untuk pembuatan SIM. Hal ini tentu lebih mempermudah, daripada mereka harus jauh-jauh datang ke Tualang," ungkapnya.
 
Menurut Khairul banyak permintaan masyarakat agar mbil SIM keliling itu bisa hadir ke Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan daerah pinggiran Kabupaten Siak lainnya.
 
Namun pihaknya belum bisa mengakomodir karena satlantas Polres Siak belum memiliki fasilitas tersebut.
"Kami berharap, Pemda bisa memberikan bantuan mobil SIM keliling.
 
Ini penting untuk membantu masyarakat kita yang jauh dari Perawang, mempermudah masyarakat mendapatkan SIM," pintanya.
 
Menurut Kharul, memang ada kemungkinan pihaknya bisa mendapatkan pinjaman mobil keliling dari Polda Riau, namun butuh waktu dan peroses yang panjang. "Kita bisa membuat usulan agar mobil itu dipinjamkan lagi beberapa hari, namun butuh peroses panjang, sebab mobil itu digunakan untuk seprovinsi Riau, dipinjamkan secara giliran," terang Khairul.
 
"Saya tugas di lantas cukup lama, ini keluhan masyarakat, bukan tidak mau mengurus SIM, tapi ja-raknya terlalu jauh," ujar Putra Kelahiran Kampung Mengkapan, yang pernah bertugas di Lantas Polsek Kecamatan Sungai Apit ini. 
 
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru