riau24 Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat Pangkalan Pangkalan Kerinci Timur | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat Pangkalan Pangkalan Kerinci Timur

0
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat Pangkalan Pangkalan Kerinci Timur
Pelalawan, Riau24.com - HM Idris Laena, kembali gelar sosialisasi 4 Pilar MPR kepada masyarakat, di Pangkalan Kerinci Timur. Agenda yang di gagas oleh anggota DPR/MPR ini bertujuan menumbuhkan semangat, memperkuat nilai-nilai dan sendi kebangsaan.
 
Agenda sosialisasi 4 Pilar MPR RI dihadir ratusan orang peserta dari elemen masyarakat. Diantara lain ada Kepala Dusun, RT/RW, LPM/BPPD, guru-guru, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, serta pemuka masyarakat. Selain itu, hadir Lurah Pangkalan Kerinci Timur, yaitu Erhas SE.
 
Sosialisasi ini juga berlangsung di
aula Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kamis (28/4). Narasumber
HM Ir Idris Laena dalam memberi paparanya didampingi pemakalah Fahmi Salsabila Msi. "Kegiatan ini digagas untuk tujuan perkuat nilai dan sendi didalam pancasila," ujar HM Ir Idris Laena.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan,
sosialisasi ini merupakan program MPR Ri pada masyarakat dengan tujuan memperkuat nilai-nilai, dan sendi dalam pancasila. Sebab kini dirasa sudah mulai luntur didalam kehidupan berbangsa, bernegara ditengah masyarakat. Maka perlu diberikan pemahaman.
 
"Bahwa perlunya peningkatan dan pemahaman kembali akan esensi dari 4 Pilar Kebangsaan terutama implementasi di dalam kehidupan sehari hari dan sekaligus tercapai cita-cita dari salah satu UuD 1945 tentang pendidikan berpolitik yang baik, terhadap seluruh komponen masyarakat," ujarnya. 
 
Anggota MPR RI yang berasalkan Dapil Riau menyampaikan, bahwa
sesuai implementasi dari Undang-Undang No 6/2014 tentang Desa. Dimana dalamnya itu tertera jelas akan manfaat pembangunan dari untuk desa. Dikatakannya, bahwa wakil rakyat yang terpilih itu, tidak lagi miliknya dari partai.
 
"Ketika anggota DPR yang terpilih tersebut, makanya bersangkutan
bukan lagi milik partai. Melainkan milik seluruh masyarakat di Dapil asalnya, dalam hal meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat yang di wakilinya. Hal ini diimplementasi dalam Undang-Undang," ungkapnya.
 
Sementara itu, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Erhas SE, berkata, 
sangat beterima kasih pada Idris Laena selaku anggota DPR/MPR RI yang menyelenggara sosialisai 4 Pilar. Karena masyarakat, jelas membutuhkan pembelajaran. Dan berharap dengan kehadiran dapat memberikan informasi.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru