riau24 Regu Tembak Jelang Hukuman Mati di Nusakambangan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Regu Tembak Jelang Hukuman Mati di Nusakambangan

1
ilustrasi
Berita Riau -  Regu Tembak Jelang Hukuman Mati di Nusakambangan
Semarang, Riau24.com - Sehubungan dengan akan diadakan eksekusi mati jilid III oleh Mahkamah Agung, kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan eksekusi para terpidana mati. Namun soal kapan pelaksanannya, polda menyebut otoritas pihak kejaksaan.

"Secara umum sudah siap. Soal waktunya kapan, belum ada informasi," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol A Liliek Darmanto, kepada wartawan, Jumat (6/5/2016).

Kesiapan itu, kata Liliek, dari pengamanan hingga regu tembak. Soal pengamanan lokasi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bahkan sudah meninjau langsung Nusakambangan.

"Soal regu tembak, diambilkan dari Brimob Polda Jawa Tengah. Kalau jumlahnya (penembak) menyesuaikan, satu terpidana mati kan menghadapi beberapa penembak, tinggal dikalikan saja," lanjutnya.

Ketika ditanyakan apakah regu tembak Brimob sudah ditempatkan di Nusakambangan, Liliek membantah. "Belum ada informasi itu," ucapnya.

Soal jumlah penembak mati, berdasarkan UU nomor2/PNPS/1964 berasal dari Brimob Polri. Jumlahnya satu regu tembak 12 orang, terdiri 1 Bintara, 12 Tamtama, dan 1 Perwira sebagai pemimpin. Regu penembak ini berada di bawah perintah jaksa eksekutor.

Untuk waktu pelaksanaan, memang beredar kabar akan dilaksanakan Mei ini. Namun, jika melihat regulasi UU Nomor 2/PNPS/1964 eksekusi belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Seperti pada Pasal 6 ayat (1) regulasi itu, disebutkan 3x24 jam sebelum pelaksanaan pidana mati, jaksa memberitahukan kepada terpidana akan dilaksanakannya pidana mati ini.

R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:09 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru