riau24 Ban Depan Bermasalah Membuat Rossi Tampil Tak Maksimal | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sport

Ban Depan Bermasalah Membuat Rossi Tampil Tak Maksimal

0
Berita Riau -  Ban Depan Bermasalah Membuat Rossi Tampil Tak Maksimal
Jakarta, Riau24.com - Rider Yamaha, Valentino Rossi, belum tampil maksimal dalam dua sesi latihan bebas pertama di MotoGP Prancis karena mengalami masalah pada ban depan.

Di sesi latihan bebas pertama di sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016) malam WIB, Rossi ada di posisi lima. Sementara di sesi latihan sore, The Doctor malah melorot ke posisi 10.

Soal penurunan penampilan itu, Rossi mempunyai alasan. Dia mencoba beberapa setelan motor baru, tapi malah tak sesuai harapan.

Pilihan menggunakan ban depan dengan tipe hard juga disebut membuatnya tampil kurang maksimal. Dia pun tertinggal 1 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang bisa menguasai latihan bebas kedua.

"Kami membutuhkan sesuatu dan untuk sesi sore kami mempunyai beberapa hal yang dicoba agar bisa menambah performa dasar. Tapi, sialnya sesi latihan di sore hari dimulai dengan sedikit kesulitan karena masalah dengan ban depan, yang mana tak seimbang: saya mengalami banyak getaran dan kami kehilangan sedikit waktu," kata Rossi di Crash.

"Setelah mencoba beberapa hal yang berbeda, sialnya kami tak mengalami perkembangan yang bagus."

"Saya berkonsentrasi pada ban pilihan ban depan hard, tapi sialnya itu tak cukup mencengkeram. Jadi, saya sedikit kehilangan. Pada akhirnya, saya menggunakan ban soft dan saya merasa sedikit lebih baik. Tapi, sudah terlalu jauh dari pebalap di papan atas," imbuhnya.


R24/dev


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru