riau24 Penampakan WNI Korban Kecelakaan Maut di AS Yang Kritis | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Penampakan WNI Korban Kecelakaan Maut di AS Yang Kritis

0
Berita Riau -  Penampakan WNI Korban Kecelakaan Maut di AS Yang Kritis
Jakarta, Riau24.com - Ilham Ronas (44) salah satu dari lima WNI korban kecelakaan maut di Hancock County, Mississippi, Amerika Serikat (AS), Senin (2/5) lalu, masih kritis di rumah sakit.

"Pak Ilham Ronas kondisinya masih kritis," kata Fungsi Konsuler Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston Kalista Siregar saat dihubungi detikcom lewat telepon, Jumat (6/5/2016).

Dijelaskan Kalista, Ilham dirawat di Lousiana University Medical Centre di New Orleans, AS. Saat dijenguk terakhir, Ilham belum bisa membuka matanya.

"Kemarin saya jenguk dia, tangan, kaki dan lehernya bisa bergerak, tapi belum membuka matanya. Menurut istrinya yang mendampingi, dia bergerak-gerak, tapi kayak mimpi," ujarnya.
Ditambahkan Kalista, saat peristiwa kecelakaan itu terjadi, Ilham duduk di kursi penumpang bagian belakang, tepatnya di tengah. Ilham mengalami luka cukup serius.

"Lukanya serius di bagian belakang kepalanya," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Kalista, Triatmojo (48) asal Tulungagung, Jawa Timur, yang juga jadi korban dalam kecelakaan maut itu kondisinya membaik setelah menjalani perawatan di University of South Alabama Medical Center. Triatmojo dipastikan sudah bisa kembali ke rumahnya di Brookhaven, Missisipi, hari ini.
Kecelakaan yang menimpa 5 WNI ini terjadi saat mereka hendak berlibur ke Lousiana, Minggu (2/5) pukul 21.00 waktu setempat. Mereka adalah Uken Bremani (29), Royani Yayan (37) dan Sridewi Alumni (48), Ilham Ronas (44) dan Triatmojo (48).

Kecelakaan terjadi di jalan tol (Highway I-10) antara Missisipi dan Lousiana, Hancock Country, sekitar 800 km dari Houston. Mobil yang dikemudikan Uken ini ditabrak truk beroda 18 dari belakang hingga terlempar ke truk beroda 18 lainnya di depan. Lalu muncul mobil keempat yang menabrak mobil mereka hingga ringsek berat.

Uken Bremani, Royani Yayan  dan Sridewi Alumni meninggal dunia dalam peristiwa ini. Sementara Ilham Ronas mengalami luka parah dan Triatmojo (48) luka-luka. Polisi setempat masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan maut ini.


R24/dev



Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru