riau24 Akbar Tandjung: Ketum Golkar Terpilih Jangan Rangkap Jabatan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Politik

Akbar Tandjung: Ketum Golkar Terpilih Jangan Rangkap Jabatan

1
Berita Riau -  Akbar Tandjung: Ketum Golkar Terpilih Jangan Rangkap Jabatan
Jakarta, Riau24.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung berharap kursi Ketua Umum Partai Golkar diisi oleh sosok yang bersih, berprestasi, dan bersedia tidak rangkap jabatan. Menurutnya, sosok yang terpilih nantinya juga harus memiliki komitmen membangun Partai Golkar.

"Kualifikasi prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT), harus tegas. Tantangan Golkar ke depan sangat berat," kata Akbar saat ditemui sejumlah media di kediamannya, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/5).

Menurut dia, berdasarkan hasil survei terbaru, posisi Golkar saat ini kian merosot, bahkan berada berada di bawah Partai NasDem. Artinya, Akbar menjelaskan, posisi Partai Golkar di panggung politik Tanah Air tak lagi berada di peringkat atas.

“Survei itu menyatakan, bila pemilihan umum diselenggarakan hari ini, Golkar berada di peringkat kelima dengan perolehan suara tujuh persen. Sekarang Golkar menjadi partai papan tengah,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengatakan, Golkar membutuhkan sosok ketua umum dengan visi dan misi yang tegas serta nyata. Akbar pun berharap, seluruh pemilik hak suara dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa dapat memilih sosok yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan Golkar ke era kejayaannya.

"Harus punya komitmen yang kuat. Hal itu ditandai dengan kesediaannya untuk mengunakan waktu sepenuhnya bagi kepentingan partai. Bila perlu meninggalkan semua jabatan lainnya. Hanya dengan cara itu, saya yakini bisa ada perbaikan," ucap Ketua Umum Golkar periode 1998-2004 itu.

Delapan nama sudah mendaftar menjadi bakal calon Ketua Umum Golkar, yakni Aziz Syamsudin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo dan Priyo Budi Santoso.


R24/dev


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:01 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru