riau24 Seorang Wisatawan Ijen Meninggal Dunia | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Seorang Wisatawan Ijen Meninggal Dunia

1
Berita Riau -  Seorang Wisatawan Ijen Meninggal Dunia
Banyuwangi, Riau24.com - Seorang wisatawan Taman Wisata Alam (TWA) Ijen, meninggal dunia saat melakukan pendakian, Jumat (6/5/2016). Heru Purwanto (39) warga Balikpapan, Kalimantan Timur ini meninggal dunia, setelah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Diduga, korban meninggal karena sesak nafas terkena serangan jantung.

Sebelumnya, korban bersama dengan keluarga dan rekan kerjanya dari Kalimantan Timur berniat berwisata di TWA Gunung Ijen. Korban tiba di Paltuding sekira pukul 07.00 Wib. Lalu bersama dengan keluarga dan rekan kerjanya naik hingga ke puncak Ijen. Namun saat turun, korban merasakan sesak napas.

"Korban sesak napas saat turun dari puncak. Sempat ditolong diturunkan dari puncak dengan troli ke pondok Bunder. Dari sana turun pakai motor trail," ujar Kapolsek Licin, AKP Jupriadi kepada detikcom Jumat (6/5/2016).

Setelah sampai area parkir Paltuding, kata AKP Jupriadi, korban langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Namun sayang, setelah mendapatkan perawatan intensif, korban meninggal dunia.

"Korban meninggal sekira jam 11.30 Wib. Polisi tidak melakukan otopsi karena keluarga korban tak bersedia. Kita hanya lakukan visum luar," tambah AKP Jupriadi.

Selanjutnya, jenazah korban langsung di kremasi. Dan diserahkan kepada keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah duka di Balikpapan Kaltim.

Terkait dengan insiden ini, AKP Jupriadi menghimbau kepada wisatawan yang akan ke TWA Gunung Ijen untuk mengecek kondisi kesehatannya terlebih dahulu. Sebab saat mendaki Gunung Ijen membutuhkan kondisi fit dan sehat.

"Kita imbau agar wisatawan untuk cek kesehatan dulu. Karena kalau terjadi apa-apa rumah sakit jauh dari Ijen," pungkasnya.


R24/dev

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:09 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru