riau24 Tak Becus Jalankan Tugas, Bupati Ancam PLT-kan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Siak | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Siak

Tak Becus Jalankan Tugas, Bupati Ancam PLT-kan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Siak

0
Berita Riau -  Tak Becus Jalankan Tugas, Bupati Ancam PLT-kan Pejabat Pemerintahan  Kabupaten Siak
Siak, Riau24.com- Berdasarkan undang-undang ASN memang agak sulit dilakukan mutasi  pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah sekarang ini ,tapi jika kepala SKPD  tersebut tidak taat terhadap tugas yang diemban.,bisa di ganti posisi nya dengan PLT.
 
“Kita akui produk dari  undang undang ASN merupakan aturan awal muara bagi setiap  kepala daerah untuk bisa melakuan  pemutasan terhadap pejabat eselon dilingkungan pemerintahannya  ,karena dari situlah petunjuknya,"Kata Bupati Siak Drs H Syamsuar ,M.Si.
 
Walaupun demikan mungkin ada pihak-pihak berasumsi bahwa tidak akan berani Bupati melakukan pergantian pejabat nya ,diluar dari undang-undang ASN tersebut,  ada kebijakan membolehkan diganti  jika.ada pembantu nya tidak.becus bekerja atau orang nya  indispliner
 
Akan tetapi jika hal sedemikian terjadi di lingkungan Pemerintahan nya sebagai kepala Daerah Kabupaten Siak ,diri nya tidak akan segan-segan melakukan pergantian dengan menempatkan salah seorang pejabat eselon yang bisa dipercayai dan dianggap mampu menjalankan tugas yang  ada dan akan ditunjukan sebagai pejabat pelaksanaan tugas (PLT).
 
Sebab penempatan pejabat yang dipercaya duduk sebagai pejabat struktural  Yang selama ini diberikan oleh Pemerintah daerah kepada setiap pejabat eselon tersebut adalah merupakan orang-orang yang punya kemampuan dan dianggap layak sebagai yang dituakan di SKPD terkait.
 
Untuk itulah dia berharap kepada seluruh kepala SKPD yang ada dilingkungan  Pemerintah Daerah agar dapat mengedepankan pengabdian yang dijalankan dengan mengedepankan nawaitu untuk kepentingan orang banyak dan bukan untuk kepentingan pribadi.
 
Disamping itu juga kepada kepala SKPD selain merupakan pembantu dak.bertugas harus loyal dengan pimpinan dalam pengabdian sebagai pelayanan publik,kepala SKPD juga dituntut agar dapat menjadi panutan bagi setiap bahwahannya,"Pinta Syamsuar.
 
Dan berharap kepada seluruh pegawai yang ada dilingkungan pemerintahan sekarang ini jangan fikirkan bila akan terjadi mutasi,akan tetapi mari fikirkan bagaimana tugas dan tanggungjawab yang ada di pundak dapat dijalankan dengan sebaik mungkin.
 
Karena persoalan mutasi apabila sampai waktunya pasti akan terjadi ,karena  sudah merupakan tuntutan dari undang-undang ASN sekaligus merupakan konsekuensi dari pekerjaan.,bagus dan menjalankan tugas sudah barang tentu masih punya kesempatan duduk di posisi stragis.
 
Akan tetapi jika tidak mampu dalam menjalan kan amanat yang telah ada di pundak ,an jangan harap  peluang untuk duduk dikursi yang dinginkan bisa didapatkan nanti nya ,,semuanya itu  terletak pada prestasi kinerja oleh pejabat yang bersangkutan  dam bukan unsur kedekatan.
 
 
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam