riau24 72.467 Siswa SMA Sederajat akan Terima Pengumuman Kelulusan Hari Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

72.467 Siswa SMA Sederajat akan Terima Pengumuman Kelulusan Hari Ini

0
Berita Riau -  72.467 Siswa SMA Sederajat akan Terima Pengumuman Kelulusan Hari Ini

Pekanbaru, Riau24.com - Setelah siswa-siswi SMA sederajat di Riau ini, mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 4 hingga 6 April lalu. Dan sesuai jadwalnya diumumkan pada hari Sabtu (7/5) ini. Dimana, diumumkan itu sebanyak 72.467 orang.
 
Demikian diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Kamsoel menjawab wartawan, di Pekanbaru. Katanya, hasil UN itu
sesuai halnya standar kompetensi lulusan (SKL) ditetapkanya BNSP adalah 5,5. Kalau tidak memenuhi ambang batas SKL ditetapkan itu, maka siswa-siswi tidak lulus.
 
"Jikalau tidak memenuhi ambang batas SKL yang sudah ditetapkan BSNP, yakni 5,5 setiap pelajaran di-UN tersebut. Maka siswa-siswi bersangkutan itu tidak lulus. Tapi, masih bisa mengulang pada ujian perbaikan di bulan Agustus 2016. Namun tergantung siswa-siswi itu untuk mengulang," katanya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, jikalau
memilih mengulang maka setelah ujian perbaikan tersebut. Tentu ini terima sertifikat hasil perbaikan di UN. Artinya, siswa-siswi itu dapat 
menerima hasil kelulusan atau ini Sertifikat Hasil UN (SHUN). Maka dengan sertifikat tersebut, siswa-siswi bisa dinyatakan lulus.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru