riau24 Jokowi Minta Pemda Jangan Buat Perda Penghambat Investasi | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Jokowi Minta Pemda Jangan Buat Perda Penghambat Investasi

0
Berita Riau -  Jokowi Minta Pemda Jangan Buat Perda Penghambat Investasi
Jakarta,Riau24.com - Presiden Joko Widodo menutup gelaran 12th Indonesia Investment Week 2016 yang diprakarsai oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Acara yang digelar selama 3 hari ini diadakan untuk menarik investasi ke daerah.
 
"Forum ini sangat baik sekali, karena kita baru sadar kita masuk pada era persaingan, kompetisi dan salah satu kunci untuk memenangkan adalah kerja sama, sinergi pusat dan daerah. Percuma perombakan besar kalau pusat nggak direspons. Pusat pontang panting merombak regulasi tapi nggak ditindaklanjuti daerah," kata Jokowi dalam sambutan saat menutup 12th Indonesia Investment Week yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Sabtu (7/5/2016).
 
Jokowi menjelaskan, kunci untuk menarik investasi ke daerah adalah pembangunan infrastruktur. Selain itu, pemberian izin investasi juga harus dipermudah.
 
"Kita memang ingin reformasi total, hal-hal struktural yang menghambat gerak kita di kementerian, provinsi, kabupaten. Mestinya paket kebijakan ditindaklanjuti difollow-up daerah dan peraturan, baik Perda/Perbup, jangan menghambat," jelas Jokowi.
 
"Saya ingin titip ini ada percepatan pembangunan infrastruktur. Apa yang harus dilakukan daerah? Jalan sudah ada, misal pelabuhan sudah dibangun, apa yang mesti dilakukan? harus pandai memasarkan daerah," tegas Jokowi.
 
Menurut Presiden, daerah harus pandai menarik investor dengan cara memberikan jaminan kemudahan izin investasi. Selain itu, daerah juga harus bisa menonjolkan komoditas andalannya.
 
"Banyak produk kita yang mampu masuk ke pasar internasional. Jangan selalu bayangkan harus besar, ke depan Amerika dan Eropa, pasar di Afrika juga banyak," tegas Jokowi.
 
12th Indonesia Investment Week 2016 yang diprakarsai oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Acara yang digelar 5-7 Mei 2016 ini menghadirkan seluruh potensi daerah provinsi, kota, dan 
 
kabupaten seluruh Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh ratusan kepala daerah dari masing-masing kota dan kabupaten di Indonesia.
 
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam