riau24 Soal Pembayaran Dana Eskalasi oleh Pemprov, IMD Nilai Peajuan Hak Angket DPRD Riau Memble | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Soal Pembayaran Dana Eskalasi oleh Pemprov, IMD Nilai Peajuan Hak Angket DPRD Riau Memble

3
Berita Riau -  Soal Pembayaran Dana Eskalasi oleh Pemprov, IMD Nilai Peajuan Hak Angket DPRD Riau Memble
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sekitar tanggal 23 Maret 2016 lalu, telah beredar keinginan anggota DPRD Riau ini, meajukan hak angket ke Pemprov. Peajuan hak angket itu, berkaitan kebijakan dibayarkanya eskalasi sebesar Rp220 miliar. Ini tanpa persetujuan penggunaanya uang rakyat.
 
Bahkan, disaat itu sudah tercatat sebanyak 16 anggota DPRD Riau menandatangani berkas tersebut.
Tapi saat sekarang ini tindaklanjut atau progresnya tidak jelas. Maka hal itu dipertanyakan oleh elemen masyarakat terhadap sikap DPRD Riau terkesan memble. Karena ini pada awalnya getol, kini redup.
 
"Sebelumnya itu, anggota DPRD Riau getol mempertanyakan dana eskalasi dibayarkannya Pemprov. Tapi, kenapa sampai sekarang ini tidak ada tindaklanjutnya. Bahkan anehnya, penggagas hak angket terkesan tidak bergairah di dalam perjuangannya. Sehingga ini, jadi tandatanya," sebut Raja Adnan.  
 
Direktur.dari Indonesia Monitoring and Developmen ini mengatakan,
sebelumnya anggota DPRD Riau begitu bersemangat mengajukan hak angket ke Pemprov. Maka itu sambung Raja Adnan, tidak jelas kelanjutan ini tentunya gambaran sikapnya memble dari DPRD Riau yang sebelumnya begitu getol.
 
"Sudah memble. Dan DPRD Riau ini saya tegaskan juga diduga ada 'masuk angin' terkait pembayaran dana eskalasi tersebut oleh pihak Pemprov. Padahalkan, jelas-jelas anggarannya tidak masuk dalam pembahasan RAPBD. Artinya, itu dana siluman, jikalau DPRD diam maka dipertanyakan," ujarnya.
 
Kalau DPRD ini tidak menjalankan fungsi pengawasannya, itu sangat disayangkan. Lebih lanjut ujarnya, maka patut diduga sudah adanya kongkalikong Pemprov ini dengan DPRD melegalkan anggaran yang tidak dibahas di DPRD. Mendagri RI diminta untuk memberi sanksi-sanksi ini sesuai aturan berlaku.
 
Padahal, syarat untuk pengajuan hak angket, sudah tidak masalah. Dikarena akan aturan itu minimal 10 anggota DPRD Riau ini bubuh tandatangan. "Tidak seharusnya, dirahasiakan masalah ini. Karena
kita ingin tahu dari proses dibayar eskalasi itu. Sebelumnya ini tidak disahkan di anggaran," ujarnya.
 
Sesuai data didapatkan, sampai disaat sekarang sudah 16 orang anggota DPRD Riau membubuh tanda tangan. Diantara lain Abdul Wahid, Hardianto, Arfah, Siswaja, Sugianto, Mansyur, Ade Agus, M Adil, Bagus Santoso, Firdaus, M Yusuf, Firdaus, Eddy Muh Yatim, Malik Siregar, Rosfian, Husaimi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Zul
Minggu, 08 Mei 2016 09:51 wib
kapan la selesai mya niii
Nina
Minggu, 08 Mei 2016 09:51 wib
mna da mrka punya niat...biar exis jeee
Fifau
Minggu, 08 Mei 2016 09:50 wib
ah, gaduh jeee
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru