riau24 Mau Tahu 5 Identitas WN China yang Ditetapkan Tersangka Karena Bor Lahan TNI AU ? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Mau Tahu 5 Identitas WN China yang Ditetapkan Tersangka Karena Bor Lahan TNI AU ?

1
Berita Riau -  Mau Tahu 5 Identitas WN China yang Ditetapkan Tersangka Karena Bor Lahan TNI AU ?
 
Jakarta, Riau24.com - PPNS Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkum HAM menetapkan status tersangka pada lima warga negara China yang ditangkap mengebor di lahan kawasan Halim Perdanakusuma. Siapa kelima tersangka itu?
 
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengungkap kelima WN China itu masing-masing bernama Xie Wuming, Zhu Huafeng, Cheng Qianwu, Wang Jun, dan Guo Linzhong.
 
"Xie Wuming memiliki hanya visa Jenis B211 untuk kunjungan sosial budaya, tidak memiliki ITAS (izin tinggal sementara) sebagai dasar pekerjaannya," kata Ronny saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/5/2016).
 
Sementara 4 WN China lainnya, lanjut Ronny, memiliki izin tinggal sementara berdasarkan izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA). Namun belum sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan.
 
Lima orang tersebut disangkakan melanggar Pasal 122 UU nomor 6 tahun 2011 Tentang Keimigrasian, kelimanya diduga telah menyalahgunakan izin tinggal.
 
"Pasal pidana yang kita persangkakan kepada 5 WN asing Pasal 122 UU nomor 6 tahun 2011, yaitu barang siapa yang menyalahgunakan izin tinggal, atau izin yang dimilikinya berkaitan dengan kegiatan pekerjaannya di wilayah Indonesia diancam pidana dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun dan denda Paling banyak Rp 500 juta," terang Ronny.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 10:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru