riau24 Waduh.... ABG Menginjak Patung Pahlawan di Simalungun, Polisi Minta Pendapat Pakar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Waduh.... ABG Menginjak Patung Pahlawan di Simalungun, Polisi Minta Pendapat Pakar

0
Berita Riau -  Waduh.... ABG Menginjak Patung Pahlawan di Simalungun, Polisi Minta Pendapat Pakar
 
Sumut, Riau24.com - Polisi masih mencari sekelompok ABG yang berpose dengan menginjak patung pahlawan di Simalungun, Sumatera Utara. Untuk menentukan ada tidaknya tindak pidana, polisi akan meminta pendapat pakar hukum lebih dulu.
 
"Lagi dicari dulu orangnya, nanti dikonsultasikan dan dikoordinasikan dengan minta pendapat pakar hukum," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/5/2016) malam.
 
Saat ditanya pasal apa yang bisa dikenakan terhadap para ABG itu, Helfi mengatakan pihaknya belum dapat menetapkan pasal apa yang dilanggar. Karena itu, polisi akan meminta pendapat pakar hukum.
 
"Kalau di undang-undang kan (menghina) lambang negara, (tapi) itu kan patungnya. Patung pahlawan, bukan lambang negara," ujarnya.
 
Diketahui, foto ABG menginjak patung pahlawan di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) itu beredar di media sosial. Belum diketahui pasti kapan kejadiannya, termasuk keaslian foto tersebut. Namun polisi sedang memburu para Abege itu.
 
"Kita sedang cari anak itu. Kita sudah berkoordinasi dengan (para) kepala desa, namun belum ada yang mengetahuinya," kata Kapolres Simalungun Yofie Girianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/5/2016).
 
Polres Simalungun juga sudah membentuk tim untuk segera mencari tahu identitas ABG itu. Selebaran informasi terkait hal itu pun juga telah dilakukan ke sejumlah lokasi di sana.
 
"Tim kita dari Polres Simalungun juga sedang mencari. Ini butuh kerja sama semua pihak, di dunia pendidikan tentu anak-anak diberi pemahaman mengenai hal itu," ujarnya.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru