riau24 Daftar Harga Komoditas Pangan di Pasar Murah Kementan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Daftar Harga Komoditas Pangan di Pasar Murah Kementan

0
Berita Riau -  Daftar Harga Komoditas Pangan di Pasar Murah Kementan
 
Jakarta, Riau24.com - Kementerian Pertanian (Kementan) rutin menggelar pasar murah di setiap minggunya. Gelaran pasar murah yang diprakarsai Toko Tani Indonesia dan Kementan digelar di 10 titik berbeda di DKI Jakarta.
 
"Ada di 10 titik, Rusun Tambora, Pasar Lenteng Agung, Pasar Cijantung, Rusun Klender, Rusun Tanah Abang, Kelurahan Ragunan, Pasar Pondok Labu, Rusun Petamburan, dan nanti di Kota Tua," jelas Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Sri Sulihanti kepada detikFinance pada acara Pasar Murah di Area Car Free Day, Thamrin, Jakarta, Minggu (8/5/2016).
 
Masing-masing komoditas pangan pokok yang ditawarkan di Pasar Murah kali ini pun beragam dan dijual di bawah harga pasar pada umumnya.
 
Berikut ini adalah daftar harga komoditas pangan yang dijual di pasar murah yang rutin digelar oleh Kementerian Pertanian.
 
- Beras Premium Rp 7.500 per kilogram (kg)
- Bawang Merah Rp 22.000 per kilogram (kg)
- Cabai Merah Keriting Rp 18.000 per kilogram (kg)
- Cabai Rawit Rp 18.000 per kilogram (kg)
 
Ditemui di tempat yang sama, Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang turut hadir dan melayani pembeli juga menuturkan, pihaknya menjalankan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyediakan pangan dengan harga yang murah.
 
"Presiden instruksikan buka pasar murah tapi pangan kualitas bagus. Sehingga insya Allah nanti petaninya sejahtera, harga pangan di konsumen juga murah sehingga masyarakat tersenyum," terang Amran.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru