riau24 Kementan Gencar Gelar Pasar Murah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kementan Gencar Gelar Pasar Murah

0
Berita Riau -  Kementan Gencar Gelar Pasar Murah
 
Jakarta, Riau24.com - Dalam mengatasi tingginya harga komoditas pangan di kota-kota besar di Indonesia, Kementerian Pertanian membentuk Toko Tani Indonesia (TTI) untuk memangkas rantai pasok pangan. Dengan adanya TTI diharapkan dapat memberikan keuntungan kepada semua lapisan masyarakat dan juga pedagang.
 
"Sebenarnya kita berprinsip, kita berkeinginan semua diuntungkan, petani jangan diinjak, pedagang harus tunduk sehingga masyarakat jadi sejahtera. Yang sekarang terjadi petani di tengah, pedagang untungnya ekstrim dan masyarakat dikenakan harga tinggi. Jadi kita ingin menguntungkan semua kalangan," terang Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Gardjita Budi saat acara Pasar Murah di Area Car Free Day, Thamrin, Jakarta, Minggu (8/5/2016).
 
Kementerian Pertanian dan TTI akan meningkatkan gelaran pasar murah menjelang puasa (Ramadhan) dan setelah lebaran. Hal ini dilakukan guna menekan gejolak harga pasar yang umumnya terjadi di waktu-waktu tersebut.
 
"Kita planning-kan dalam 60 hari sebelum dan sesudah lebaran intensif lebih ditingkatkan bisa dua hari sekali atau tiga hari sekali tergantung kebutuhan," ujar Gardjita.
 
Pelaksanaan pasar murah disebar di beberapa titik lokasi keramaian untuk menjangkau pembeli. Saat ini, gelaran pasar murah sudah dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia.
 
"CFD (Car Free Day) mobile ada keramaian apa kita meluncur. Hingga saat ini, konsentrasi di DKI Jakarta, terus Jabotabek, nanti hal yang sama insya Allah. Hal yang sama seperti di Bandung, Bogor, dan Bekasi. Di sentra yang banyak masyarakat juga seperti rumah susun," jelas Gardjita.
 
Dari 300 Toko Tani Indonesia yang ada, lebih dari setengahnya tersebar di kawasan Jabodetabek.
 
"Jakarta, Semarang dan sekitarnya, Surabaya, dan hampir seluruh Indonesia wilayah kabupaten. Jabotabek kita planning 170 sekian insya Allah lebih," ungkap Gardjita.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru