riau24 M Syahrul Limpo Ini Maju jadi Ketum Golkar Tanpa Setoran | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

M Syahrul Limpo Ini Maju jadi Ketum Golkar Tanpa Setoran

0
Berita Riau -  M Syahrul Limpo Ini Maju jadi Ketum Golkar Tanpa Setoran
 
Jakarta, Riau24.com - Panitia Munaslub Golkar meloloskan Indra Bambang Utoyo dan Syahrul Yasin Limpo sebagai caketum Golkar meski tidak menyetor Rp 1 miliar. Syahrul Limpo menyebut hal ini sebagai langkah maju bagi partai berlambang pohon beringin tersebut. 
 
"Sikap saya untuk tidak menjadikan panggung yang ada di Golkar berbau distorsi khususnya terkait masalah mahar politik, mahar rekrutmen kepemimpinan dan kemudian itu berbalas dengan kearifan dan kebijakan Steering Committee dan Organizing Committee Munaslub yang meloloskan saya dan saudara Indra Bambang Utoyo untuk kemudian masuk dalam 8 calon ketua umum yang ada," kata Syahrul dalam jumpa pers di Restoran Beautika, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).
 
Syahrul mengaku sudah membubarkan tim suksesnya saat diultimatum harus menyetor Rp 1 miliar. Tetapi, dia lalu dikabari bahwa panitia tetap meloloskan meski tidak ada setoran. 
 
"Saya kira ini langkah maju bagi Golkar sendiri untuk mengatakan bahwa Munaslub adalah suatu proses proses demokrasi yang harus terjadi di Indonesia, khususnya di Partai Golkar yang diharapkan bisa berjalan secara normatif, secara bersih," ujar Gubernur Sulawesi Selatan ini. 
 
Menurutnya, Golkar harus tetap mengutamakan ide dan gagasan. Mengaitkan Munaslub Golkar dengan isi kantong, menurut Syahrul, adalah cara yang salah. 
 
"Cara-cara yang tidak tepat, cara yang mengaitkan antar kepemimpinan dengan kemampuan keuangan sponsorisasi uang dan lain lain, itu kita akhiri," ucap Syahrul.
 
Dia enggan berkomentar panjang soal 6 caketum lain yang tetap menyetor Rp 1 M. Syahrul tidak khawatir kansnya menjadi orang nomor 1 di Golkar menipis karena masalah duit tersebut.
 
"Soal jadi atau tidak itu tidak penting. Yang penting kita sudah mengawal dan berkontribusi kepada negara melalui partai ini bahwa cara ini menurut kita yang tepat dan benar," pungkasnya. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru