riau24 Akhirnya Bayi Penderita Tumor Basah Bisa di Rujuk ke RSUD Arifin Achmad | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Akhirnya Bayi Penderita Tumor Basah Bisa di Rujuk ke RSUD Arifin Achmad

0
Berita Riau -  Akhirnya Bayi Penderita Tumor Basah Bisa di Rujuk ke RSUD Arifin Achmad
Rohul, Riau24.com- Bayi Penderita tumor otak basah bernama Muhammad Ihya asal Desa Sikebau Jaya, Kecamatan Rokan IV Koto, sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.
 
Meski demikian, anak kedua dari pasangan Badruddin (33) dan Yuli (22) yang sempat menunggu nomor antrean cukup lama di RSUD Pasirpangaraian ini belum juga mendapat penanganan dari dokter RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.
 
"Subuh tadi sampainya. Sudah dapat ruangan, tapi kata petugas dokternya nggak masuk hari ini," ujar Badruddin, ayah dari bayi M. Ihya.
Bayi yang lahir dengan kelainan di bagian dahinya ini diindikasi dokter RSUD Pasirpangaraian menderita tumor otak basah. Karena sistem rujuk kartu Jamkesda melalui online, M. Ihya baru dirujuk Sabtu (7/5/16) malam, dan tiba di Pekanbaru Ahad dini hari tadi.
 
Badruddin merasa khawatir dengan kondisi bayinya. Sebab, saat lahir berat badan M. Ihya sekitar 3 kilogram (kg). Beberapa hari dirawat di ruang inkubator RSUD Pasirpangaraian, berat badan bayinya menyusut jadi 2,5 kg, dan terus menyusut akibat darah segar terus keluar dari daging yang tumbuh di dahinya.
 
M. Ihya lahir dari keluarga petani. Karena ekonomi pas-pasan, Badruddin harus mengurus surat Jamkesda ke Dinas Kesehatan Rohul dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul.
 
Badruddin mengakui dirinya terpaksa merujuk bayinya ke rumah sakit agar segera dioperasi dan bisa hidup normal seperti anak lainnya.
 
Namun, harapan dirinya ingin melihat senyuman bayinya belum kesampaian. Setelah lama menunggu nomor antrean rujukan, kini dirinya harus menunggu dokter yang menurut petugas RSUD Arifin Achmad baru datang di hari kerja.
 
"Ya semoga saja besok (Senin, 9/5/16) dokternya masuk, dan bayi saya segera dioperasi," harapan Badruddin, yang sebelumnya juga mengharapkan agar Bupati Rohul Suparman dan anggota DPRD Rohul membantunya agar bayinya segera dioperasi.
 
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru