riau24 Arus Lalin ke Jakarta Mulai Padat di Tol Cikampek, Kecepatan Rata-rata 30 Km/jam | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Arus Lalin ke Jakarta Mulai Padat di Tol Cikampek, Kecepatan Rata-rata 30 Km/jam

0
Berita Riau -  Arus Lalin ke Jakarta Mulai Padat di Tol Cikampek, Kecepatan Rata-rata 30 Km/jam
 
Jakarta, Riau24.com - Arus kendaraan mulai menuju ke arah DKI Jakarta. Sejumlah titik ruas tol pun mulai padat oleh kendaraan.
 
"Situasi arus lalu lintas terakhir di Tol Cikampek, wilayah hukum Polres Karawang, dari KM 66 sampai 42 arah Jakarta terpantau padat. Ada pun kepadatan yang terjadi antara KM 54 sampai KM 42," ujar Kapolres Karawang AKBP Dicky melalui pesan singkat, Minggu (8/5/2016).
 
Kecepatan kendaraan rata-rata 30 km/jam dan sempat ada hambatan di KM 47 karena kecelakaan. Namun kini kendaraan yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi petugas.
 
"Untuk rest area 62 dan persimpangan di KM 66 terpantau ramai lancar dengan kecepatan 60 km/jam," ungkap Dicky.
 
Sementara itu di ruas Tol Cikopo, sejak Sabtu (7/5) pagi hingga tadi pagi tercatat ada 33.400 kendaraan yang melintas, tulis Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto dalam keterangannya. Dia memperkirakan hingga nanti malam akan terdapat 40.000 kendaraan yang melintas.
 
Dia menambahkan, hingga pukul 12.00 WIB tadi rata-rata kendaraan yang melintas adalah 2.000/jam. Angka ini lebih banyak daripada semalam yakni 1.300 kendaraan/jam.
 
"Kami mengapresiasi masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik secara bertahap sehingga sejauh ini tol Cipali masih lancar. Kami berharap pola perjalanan ini bisa terus berlanjut hingga malam dan dini hari nanti, agar tidak terjadi penumpukan pada jam-jam tertentu yang bisa menimbulkan kemacetan," ujar Hudaya.
 
PT LMS selaku pengelola Tol Cipali telah menambah 2 gardu di GT Cikopo. Sehingga total ada 15 gardu untuk yang mengarah ke Jakarta dan 12 gardu ke arah Cirebon.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru