riau24 Cak Imin Ingin Indonesia Damai dengan Nusantara Mengaji | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Cak Imin Ingin Indonesia Damai dengan Nusantara Mengaji

0
Berita Riau -  Cak Imin Ingin Indonesia Damai dengan Nusantara Mengaji
 
Jakarta, Riau24.com - Khataman Alquran bertajuk 'Nusantara Mengaji' yang diikuti 300 ribuan peserta telah ditutup. Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar berharap Indonesia lebih damai setelah ini.
 
"Selama ini pemahaman Alquran sepotong-sepotong karena pencitraan saja, (misalnya) Islam yang suka perang. Karena itu harus dibaca sepenuhnya. Pemerintah harus memperhatikan Islam Indonesia agar menjadi damai dan bertoleransi," kata Muhaimin di Masjid Jami' Al Ilyas, Jl Pulo Nangka II No 14 RT 9/RW 6, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Minggu (8/5/2016).
 
Menurut Cak Imin, sapaan akrabnya, pemerintah dan masyarakat bisa saja memberikan insentif yang baik bagi para hafiz seperti beasiswa dan semacamnya. Semakin banyak orang yang paham alquran, kata Cak Imin, maka akan membuat Indonesia terhindar dari terorisme.
 
"(Nusantara Mengaji) untuk meningkatkan spiritualitas agar tidak ada lagi pemerkosaan. Agar Indonesia damai," kata Cak Imin.
 
Dia juga menegaskan, kegiatan ini bukan semata-mata mengedepankan kuantitas, tetapi kualitas. Dalam penutupan acara, ratusan peserta ikut menghadiri. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru