riau24 Aksi 'Koboy' Terjadi di Mesir, Delapan Polisi Tewas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Internasional

Aksi 'Koboy' Terjadi di Mesir, Delapan Polisi Tewas

0
Berita Riau -  Aksi 'Koboy' Terjadi di Mesir, Delapan Polisi Tewas

Riau24.com – Segerombolan orang tidak dikenal memberondong kendaraan polisi di Helwan sebelah Selatan Kairo. Aksi ‘Koboy’ itu menewaskan delapan petugas berpakaian sipil, termasuk salah seorannya perwira Kepolisian setempat. 

Dilasir dari Reuters, Minggu, 8 Mei 2016, hal itu diumumkan dalam sebuah pernyataan di akun Facebook resmi Kementerian Dalam Negeri Mesir. 

Dikatakan, serangan tersebut dilakukan oleh empat orang bersenjata otomatis yang keluar dari sebuah mobil pikap kecil yang menghadang kendaraan polisi tersebut. Setelah memberondong dengan puluhan peluru, gerombolan tersebut langsung melarikan diri. 

Warga sekitar kejadian mengatakan, seluruh orang di gerombolan tersebut menggunakan topeng. Hingga saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. 

Sebagai informasi, Mesir saat ini sedang menghadapi pemberontakan terutama di daerah Sinai Utara. Aksi pemberontakan itu telah memakan korban ratusan tentara dan petugas Kepolisian sejak pertengahan 2013. 

Konflik tersebut terjadi setelah Kepala Militer Mesir Abdel Fattah Al- Sisi menggulingkan Presiden Mohamed Mursi setelah diprotes atas pemerintahan yang dilakukannya. 

Hingga saat ini, serangan paling mematikan terjadi di Sinai. Militan tersebut menargetkan pasikan keamanan dan pemboman di beberapa daerah khususnya Kairo.

(mus)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru