riau24 Amril : Jangan Kucilkan Mantan Narapida | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bengkalis

Amril : Jangan Kucilkan Mantan Narapida

0
Berita Riau -  Amril : Jangan Kucilkan Mantan Narapida
Bengkalis, Riau24.com - Menanggapi adanya satu orang siswa yang mengikuti ujian di Lapas Bengkalis, orang nomor satu di negeri junjungan Bengkalis angkat bicara. Beliau mengaku prihatin dan juga sedih dengan kondisi peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin SE MH saat konfirmasi disela kunjungan kerjanya ke Mandau meninjau pelaksanaan UN SMP, Senin (9/5/2016), mengatakan "Seharusnya ia bisa mengikuti UN bersama teman-temannya disekolah, Namun karena harus menjalani vonis kurungan karena kasus hukum, mau tidak mau ia harus rela mengikuti UN sendirian di ruang lapas Bengkalis".

Bupati Amril juga berharap agar anak tersebut diberikan  motivasi agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi setelah ia keluar dari hotel prodeo.

"Saya harap dia jangan dikucilkan karena dia mantan narapidana. Kita minta kepada sekolah untuk tidak memandang status calon siswanya, karena kalau tidak ada aturan yang melarang mantan narapidana diterima untuk menuntut ilmu di sekolahnya, dari pihak sekolah jangan membuat aturan baru sendiri," imbuh Bupati lagi.

Bupati juga sangat berharap agar peran orang tua dapat memberikan perhatian yang lebih untuk anak-anaknya. Karena menurut Amril dengan adanya bimbingan dan perhatian orang tua, dapat menentukan masa depan anaknya. Semakin baik perhatian dan bimbingan yang diberikan, maka sang anak dapat menentukan masa depannya ke jalan yang lebih baik.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru