riau24 Wow.. Banggar Akomodir Dana Aspirasi Dewan Rohul Rp1,5 M | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Rokan Hulu

Wow.. Banggar Akomodir Dana Aspirasi Dewan Rohul Rp1,5 M

0
Berita Riau -  Wow.. Banggar Akomodir Dana Aspirasi Dewan Rohul Rp1,5 M
Rohul, Riau24.com - Usulan tak digubris, Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Alpasirin melakukan walk out saat sidang paripurna pengesahan APBD Rohul 2016.

Alpa sapaan akrab wakil rakyat ini, mengajukan interupsi namun tidak di gubris di detik menjelang APBD Rohul 2016 disahkan oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri,  (3/5/16).

Alpa mempertanyakan beberapa item utang tunda bayar Pemkab Rohul pada 2015 lalu yang tidak diakomodir di APBD 2016. Menurutnya, beberapa item itu perlu mendapat perhatian dari wakil rakyat, dan harus dibayarkan di APBD Murni.

Beberapa item yang menurut Alpa harus mendapat perhatian, yakni honor anggota Panwas Rohul saat Pilkada serentak 2015, yang totalnya hingga ratusan juta rupiah.

Kemudian, terkait utang obat-obatan Pemkab Rohul pada 2015 yang juga tidak diakomodir dan dimasukan dalam APBD Murni 2016.

Ia merasa ada kejanggalan, karena Banggar DPRD Rohul justru mengakomodir dana aspirasi anggota DPRD Rohul yang jumlahnya sekira Rp1,5 miliar.

"Terlalu banyak kepentingan anggota DPRD (dana aspirasi) yang diakomodir," kesal Alpa kepada riau24.com.

"Kalau dana aspirasi DPRD yang dimasukkan ini untuk membangun jalan, berapa panjang jalan yang bisa dibangun?," kecewa Alpa.

Sebelum walk out, Alpa juga sempat meminta Ketua DPRD Rohul agar memotong dana aspirasinya bila memang diakomodir di APBD Rohul 2016. Menurutnya, dana aspirasi lebih penting untuk membayar honor anggota Panwas Rohul.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam