riau24 "Seleksi Sekdaprov Riau Jangan Sampai Ada Pejabat Titipan, dan Tidak Mestinya Orang Riau" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Seleksi Sekdaprov Riau Jangan Sampai Ada Pejabat Titipan, dan Tidak Mestinya Orang Riau"

1
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring mencuat isu sejumlah nama yang telah dipastikan mengisi dijabatan Sekdaprov Riau dari penseleksian sedang berjalan. Hal demikian itu, disikapi agar tidak terjadi dikarena kepentingan tertentu, dari agenda kegiatan penseleksian tersebut.
 
Noviwaldy Jusman dikonfirmasi ini mengatakan, jika benar halnya itu demikian, tentu sangat disesalkan ada penseleksian Sekdaprov Riau yang secara terbuka tersebut. Hal seperti itu semestinya tidak terjadi diroda pemerintahan. Sebab akan banyak yang nantinya dirugikan.
 
"Dilakukannya seleksi Sekdaprov Riau seperti sekarang ini, dengan dibuka secara nasional. Tapi kami minta, tidak ada yang lagi pejabat titipan sesuai keinginan 'pemakai'. Kalau masih ada seperti itu, maka diyakini penseleksian dilakukan ini tidaklah profesioanal," katanya.
 
Lebih lanjut disampaikanya Wakil Ketua DPRD Riau ini, seleksi saat sekarang sudah cukup bagus dan dikarena bukan hanya diikuti oleh tim Pansel dari Provinsi Riau saja. Tetapi melibatkan pakar yang ahli dibidangnya, serta ada tim Pansel tersebut berasalkan dari pusat.
 
Politisi Demokrat ini, mengatakan, dalam mengisi jabatan Sekdaprov tersebut diminta ke Pemprov Riau tidak memilih orang baru dan juga tidak berpengalaman. "Sekiranya, ditempatkan yang berpengalaman dan juga tentunya mengetahui hal peraturan berlaku," terangnya.
 
Kesempatan itu, mantan anggota DPRD Pekanbaru, menyebutkan, untuk menduduki jabatan tersebut tidak semestinya orang Riau. Tapi yang duduk nantinya orang punya pengalaman, dan mengerti halnya tentang kondisi daerah ini. Jikalau tidak, makan kian karam Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Atan
Selasa, 10 Mei 2016 07:04 wib
Mano bisa. Dah tradisi KKN
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru