riau24 Pantau UN, SMPN 1 Pekanbaru Jadi Sekolah Pertama Dikunjungi Walikot | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pantau UN, SMPN 1 Pekanbaru Jadi Sekolah Pertama Dikunjungi Walikot

0
Berita Riau -  Pantau UN, SMPN 1 Pekanbaru Jadi Sekolah Pertama Dikunjungi Walikot
Pekanbaru, Riau24.com- Ujian Nasional (UN) SMP yang dilangsungkan hari ini diikuti oleh 16 ribu lebih siswa di Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Firdaus melakukan peninjauan ke beberapa sekolah dan SMPN 1 Pekanbaru menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Walokota dan rombongan.
 
SMPN 1 merupakan salah satu sekolah yang menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). "Hari ini saya meninjau pelaksanaan UN di SMP 1 Pekanbaru yang ujiannya menggunakan sistem UNBK. Selain itu, tim pengawasdari Kementerian Pendidikan juga hadir meninjau pelaksanaan tersebut," ungkap Firdaus pada Senin (9/5/2016).
 
 
Firdaus mengatakan, UN pada tahun ini bukanlah ujian kelulusan, namun mengukur tingkat kualitas dari pendidikan yang ada di daerah-daerah.
 
 
"Dengan adanya ujian seperti ini, Pak menteri juga ingin mengetahui bagaimana membangun intergritas dan karakter generasi muda mulai dari kejujuran maupun teknologi," terangnya.
 
 
Firdaus berharap, siswa yang mengikuti UN pada hari ini bisa mengikuti ujian dengan baik. "Selamat ujian, semoga mereka dapat diberikan hari yang terang dan pikiran yang jernih, agar menjadi lulusan yang baik," pungkasnya.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru