riau24 Bahas GBHN, Idris Laena Gelar Dengar Pendapat MPR Bersama Warga Pangkalan Kerinci Kota | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Bahas GBHN, Idris Laena Gelar Dengar Pendapat MPR Bersama Warga Pangkalan Kerinci Kota

0
Berita Riau -  Bahas GBHN, Idris Laena Gelar Dengar Pendapat MPR Bersama Warga Pangkalan Kerinci Kota
 
Pelalawan, Riau24.com - Agenda Dengar Pendapat 4 Pilar MPR, ini dengan thema reformulasi sistem perencanaan serta pembangunan nasional dengan model GBHN. Ini ditaja memberi pemahaman pada warga, khusus Pangkalan Kerinci Kota.
 
Kegiatan ini dihadiri ratusan orang tersebut berasal berbagai elemen masyarakat, di Pangkalan Kerinci Kota. Diantara lain Kepala Dusun, RT/RW, LPM/BPD, tokoh pemudi, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, guru-guru, babinsa, babinkamtibmas.
 
Kegiatan bertempat di aula kantor Pangkalan Kerinci Kota, pada hari Jumat (29/4), dengan mehadirkan
narasumber atau pun pemakalah Ir HM Idris Laena anggota DPR/MPR RI dan Fahmi Salsabila Msi setia mendamping. Selain itu ada kades setempat.   
 
Didalam kesempatan itu, HM Idris Laena memaparkan, bahwasanya Rapat Dengar Pendapat bersama masyarakat ini, dalam membahas GBHN itu sangat penting. Karena semenjak MPR RI telah tidak lagi menjadi lembaga tertinggi, untuk penyusunan tidak di MPR RI lagi. Hal ini sesuai UU.
 
"Semuanya itu sesuai dengan UU No17/2007. Dimana halnya, arah pembangunan telah digantikan ini dengan RPJP. Ini sebagai visi dan misi kepala negara. Maka, dicoba untuk di eksplore kembali. Karena sendi kehidupan berbangsa serta bernegara mulai luntur. Sehingga diperlu ini," ujarnya.
 
Maka, diharapkan lewat program ini, sekiranya nanti bisa menggali secara serius tentang GBHN. Hal ini, apalagi semenjak MPR RI tak lagi jadi lembaga tertinggi. Sebab penyusunan GBHN itu bukan lagi di MPR RI. Hal itu sambung Idris, mesti dipaham masyarakat. Serta ini dapat diterapkan.
 
Dikesempatan itu Idris menyebut,
bahwa ketika anggota DPR sudah terpilih, maka bukan lagi miliknya partai tapi melainkan milik seluruh masyarakat di Dapilnya. Maka itu perlu meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraanya masyarakat yang di wakilinya tersebut. Tentu, ini harus diperhatikan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam