riau24 Wabup Sukiman Tinjau Pelaksanaan UN SMP 2016 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Wabup Sukiman Tinjau Pelaksanaan UN SMP 2016

0
Berita Riau -  Wabup Sukiman Tinjau Pelaksanaan UN SMP 2016
Rohul, Riau24.com - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman tinjau pelaksanaan UN 2016 hari pertama di dua sekolah, yakni SMP Negeri 1 Rambah dan Madrasah Tsanawiyah Negeri Pasirpangaraian. 

Dia meminta siswa SMP sederajat Kelas IX yang menjalani Ujian Nasional (UN) 2016, termasuk pengawas ujian lebih mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan soal.

Menurut Sukiman, di setiap ujian sekolah diperlukan kejujuran dari pengawas dan peserta. Dari itu ia meminta agar pengawas dan peserta UN tabun ini untuk bersikap jujur.

"Sebab jika tak jujur meski dapat nilai bagus tidak akan gunanya di kemudian hari," ujar Wabup Sukiman, usai meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Rambah, Senin.

Wabup Rohul Sukiman mengakui proses UN tahun ini berjalan tertib, dan peserta mengaku tidak kesulitan mengerjakan soal UN, karena kebanyakan soal pernah diajarkan di sekolah.

"Pada umumnya mereka (siswa) masih bisa menjawab pertanyaan. Namun saya meminta agar anak-anak mengerjakan soal dengan tenang," jelasnya.

Terlepas itu, Wabup Rohul Sukiman mengakui bahwa pada UN 2016 tidak terdengar ada soal bocor sebelum pelaksanaan.

"Saya mengharapkan hasil UN tahun ini lebih baik dari UN sebelumnya, sehingga anak-anak termotivasi dan belajar dengan baik," harapnya.

Wabup Rohul Sukiman mengungkapkan UN 2016 diikuti oleh sebanyak 8.651 siswa dari 153 SMP negeri dan swasta, serta MTs negeri dan MTs swasta tersebar di 16 kecamatan.

Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, 8.651 siswa SMP terdiri dari 97 SMP negeri dengan peserta 5.808 siswa, 17 SMP swasta 962 siswa, 3 Madrasah Tsanawiyah Negeri 684 siswa, dan 33 MTs swasta dengan peserta 1.232 siswa.

Pendistribusian lembar soal dan lembar jawaban UN tahun ini juga masih ketat seperti di tahun sebelumnya. Agar tak bocor, soal dan lembar jawaban yang diujikan dijemput oleh Kepala Sekolah masing-masing, dikawal ketat oleh petugas dari Polisi Sektor setempat.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru