riau24 Bulan Mei, Dinsos Dumai Salurkan Raskin Triwulan II | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

Bulan Mei, Dinsos Dumai Salurkan Raskin Triwulan II

0
Berita Riau -  Bulan Mei, Dinsos Dumai Salurkan Raskin Triwulan II
Dumai, Riau24.com - Jika tidak ada aral melintang, bulan Mei tahun ini, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial Kota Dumai akan menyalurkan beras miskin (Raskin) triwulan II untuk bulan April, Mei dan Juni 2016.

“ Surat permintaan alokasi Raskin sudah kita buat dan sudah dikirim ke Bulog Dumai. Jika tidak ada halangan, bulan ini, kita akan menyalurkan raskin triwulan II untuk bulan April, Mei dan Juni 2016,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai Chairuddin Adnan, Senin.

Disebutkannya, Saat Bulog dihubungi oleh pihak Dinsos, Bulog menyatakan siap menyalurkan Raskin triwulan ke II pada bulan Mei ini, karena stok beras digudang Bulog aman dan cukup untuk memenuhi permintaan raskin yang akan disalurkan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“ Kita sudah hubungi Bulog, Bulog menyatakan siap menyalurkan Raskin triwulan ke II, itu karena stok beras digudang Bulog aman dan cukup untuk memenuhi permintaan raskin untuk disalurkan kepada RTS. Mudah-mudahan pembagian raskin untuk triwulan ke II tidak ada kendala lagi,” harap Chairuddin.

Jumlah RTS penerima raskin masih sama yaitu sebanyak 9.423 rumah tangga sasaran. Jumlah tersebut masih mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Jumlah alokasi per bulannya 15 kg per bulan.

“ Kami berharap pembagian raskin dapat meringankan beban masyarakat terutama untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu juga untuk penanggulangan kemiskinan di Dumai,” tukasnya.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru