riau24 Rasidin: Terjadi Pengangguran ini Karena Perekonomian Memburuk | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rasidin: Terjadi Pengangguran ini Karena Perekonomian Memburuk

0
Berita Riau -  Rasidin: Terjadi Pengangguran ini Karena Perekonomian Memburuk
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga tahun ini, angka pengangguran di Provinsi Riau, terjadi peningkatan bila dibandingkan tahun 2015 lalu.
Bertambahnya pengangguran itu, disebab perekonomian yang tidak bagus. Jika kondisi perekonomian di Riau tidak membaik, maka bisa memperparah.
 
"Meningkatnya pengangguran ini disebabkan salah satunya harga komoditi unggulan turun. Seperti Migas, CPO dan karet. Artinya ini perekonomian memburuk dipasti berdampak besar. Selain itu juga persoalan tingginya pertumbuhan penduduk akibat migrasi," ungkap Rasidin Siregar.
 
Kadisnakertransduk Riau ini juga mengatakan, kemudian masalah yang krusial lagi bagi tenaga kerja di Riau adalah tingkat pendidikan yang relatif rendah. Sehingganya, persaingan diantara tenaga kerja dengan lain tidak memuaskan. Ini kalau dibiarkan terjadi terus, bisa dipasti meningkat.
 
Lebih lanjut dikatakannya, melihat data yang ditampilkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Riau, maka paling banyak ini tamatan lulusan Diploma sekitaran 176.948 orang.
"Tingkat pengangguran terbuka di Riau justru pada lulusan Diploma dengan persentase 13,54," sebut Rasidin Siregar.
 
Diposisi selanjutnya, ujar Rasidin Siregar disusul lulusan SMA/SMK yaitu kisaran 8,48 persen. Posisi ketiga dari lulusan universitas itu sekitaran 8,08 persen. Dalam hal ini, sambungnya, mengatasi akan pengangguran tersebut, tentunya diperlukan skill atau keahlian agar SDM itu meningkat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru