riau24 Hujan Deras, Masyarakat Diminta Waspada Petir dan Angin Puting Beliung | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Hujan Deras, Masyarakat Diminta Waspada Petir dan Angin Puting Beliung

0
Berita Riau -  Hujan Deras, Masyarakat Diminta Waspada Petir dan Angin Puting Beliung
Pekanbaru, Riau24.com- Di Provinsi Riau selama beberapa hari lalu hingga hari ini mengalami hujan deras yang disertai dengan angin kencang dan petir. Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan hal tersebut terjadi karena Riau sedang mengalami musim transisi dari musim hujan ke musim kemarau.
 
"Hujan deras yang disertai dengan angin kencang dan petir ini memang tipikal musim transisi. Prediksi kita musim kemarau akan terjadi sekitar pertengahan bulan Mei hingga awal Juni nanti," kata Slamet, Senin (9/5/2016) melalui aplikasi pesan elektronik WhatsApp.
 
Slamet mengingatkan agar masyarakat lebih waspada akan terjadinya hujan petir dan kadang angin puting beliung pada sore hari jika siang hari cuaca sangat panas atau terik.
 
Musim transisi ini, kata Slamet terjadi merata di seluruh wilayah Riau. Sementara itu sebelumnya diinformasikan bahwa jarak pandang untuk beberapa wilayah di Riau berada di atas satu kilometer yang disertai dengan kejadian hujan petir.
 
"Jarak pandang di Kota Pekanbaru sejauh satu kilometer dengan hujan petir, Pelalawan sejauh lima kilometer dengan hujan petir, Rengat sejauh enam kilometer dengan hujan petir dan Dumai sejauh sembilan kilometer," pungkas Slamet.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam