riau24 Dua Tahun Mengabdi di Daerah Terpencil, Puluhan Guru SMD3T ini Mengadu ke DPRD Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dua Tahun Mengabdi di Daerah Terpencil, Puluhan Guru SMD3T ini Mengadu ke DPRD Riau

1
Berita Riau -  Dua Tahun Mengabdi di Daerah Terpencil, Puluhan Guru SMD3T ini Mengadu ke DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sudah dua tahun, mengabdi diri sebagai guru di daerah terpencil. Puluhan guru berstatus Sarjana Mendidik di Daerah Terpencil Terluar serta Tertinggal (SMD3T) ini, mengadu nasib ke DPRD Riau. Akhirnya ini digelar hearing bersama instansi terkait.
 
Hearing berlangsung di Komisi E DPRD Riau ini dipimpin langsung 
Markarius Anwar. "Sebenarnya ini permintaan dari guru tergabung di SMD3T Riau, yang meminta pada kita untuk difasilitasi penyampaian aspirasi. Dikarena seiring berakhir masa tugas. Maka, perlu lakukan hearing," katanya.
 
Tujuannya, sambung Politisi PKS ini dengan harapan supaya dapat disikap instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Riau. Karena, untuk memberikan penjelasan dan kebijakan kiranya bisa diambil atas keluhan, seperti yang disampaikan guru di SMD3T keluhkan tersebut.
 
Seperti diketahui, guru di SMD3T mendatangi Komisi E DPRD Riau untuk mempertanyakan kejelasan nasib mereka, sebab setelah dua tahun mengabdi daerah terpencil. Dan akan berakhirnya kontrak itu, maka pihaknya minta kepastianya penjelasan selanjutnya. Tentunya, harap diperhatikan.
 
"Guru-guru ini sudah bersertifikat. Tentu ini dapat dioptimalkan untuk mengajar di Provinsi Riau. Apalagi saat sudah mendapat pelatihanya profesional guru," terang seorang Juru Bicara (Jubir) SMD3T, Miko. Lebih lanjut, dikatakannya, semua ini minta kejelasanya nasib seiring berakhirnya tugas.
 
Sementara itu, Abdul Kadir selaku
Sekretaris dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Riau, disaat itu menyebutkan, memang sudah ada merancang program Pendidik Profesi Guru (PPG) SMD3T. Tapi, program ini belum bisa dijalankan karena terganjal SK Kementerian Ristek Dikti pusat. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ridho Lerian HONDA
Selasa, 10 Mei 2016 08:27 wib
Info dan pemesanan Mobil HONDA Pekanbaru RIAU pastikan keistimewaanya Hubungi Ridho Lerian ya 082390104122 / BB 7c789946 pastinya utk segala sesuatu tidak mengecewakan. yuk klik lihat-lihat spesifikasi Mobil HONDA di website Ridho Lerian www.hondariau.net Honda Sm Amin Pekanbaru.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru