riau24 Mkhitaryan Ingin Pergi dari Dortmund | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bola

Mkhitaryan Ingin Pergi dari Dortmund

0
Berita Riau -  Mkhitaryan Ingin Pergi dari Dortmund

Riau24.com – Bintang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, memberi isyarat untuk pergi. Kontraknya bakal habis pada 2017 dan pembicaraan kontrak baru terganjal. Gelandang asal Armenia itu menuntut adanya klausa pelepasan.

Dilansir dari Mirror, Selasa 10 Mei 2016, pemain berusia 27 tahun, itu sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi. Beberapa klub Premier League seperti Chelsea dan Arsenal dikabarkan berminat.

Mkhitaryan tidak mengatakan ingin pergi, namun menuntut klausa pelepasan yang artinya membuka peluang. Hal tersebut mengganggu negosiasi perpanjangan kontraknya, karena Dortmund tidak mau memenuhi tuntutan.

Mereka tidak mau lagi menyertakan klausa pelepasan, setelah kehilangan Mario Gotze yang dibeli Bayern Munich tiga tahun silam. Raksasa Jerman, itu memicu klausa pelepasan yang hanya £31 juta, Dortmund tidak dapat menahannya.

Belajar dari pengalaman, Dortmund segera melakukan negosiasi ulang kontrak dengan Marco Reus, untuk menghapus klausa pelepasan sebesar £20 juta dari kontraknya. Mereka juga sudah melakukannya pada Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker internasional Gabon, itu sedang diminati klub-klub elit Eropa. Real Madrid sempat diisukan, sudah membuat kesepakatan prakontrak, yang membuat Dortmund tersinggung. Aubameyang terikat kontrak hingga 2020 dan Dortmund tak mau melepasnya.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Matzke, mengungkap pada April lalu, bahwa tidak ada klausa pelepasan dalam kontrak Aubameyang. Dortmund bisa mempertahankannya hingga akhir masa kontrak, walau itu artinya dia bakal berstatus bebas transfer.

"Kami memperbarui kontrak Aubameyang hingga 2020, tanpa klausa pelepasan karena kami ingin sukses bersamanya," kata Matzke.

(ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru