riau24 DPR Ingatkan Siswa Junjung Kejujuran Saat Ujian Nasional | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Politik

DPR Ingatkan Siswa Junjung Kejujuran Saat Ujian Nasional

1
Berita Riau -  DPR Ingatkan Siswa Junjung Kejujuran Saat Ujian Nasional

Riau24.com – Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP dan sederajat telah dimulai per Senin 9 Mei 2016, dan akan berakhir pada Kamis, 12 Mei 2016. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra berharap, UN SMP tahun ini diwarnai dengan semangat kejujuran dari seluruh peserta UN SMP dan sederajat.

"Semoga keberhasilan menyertai adik-adik yang sedang menempuh UN SMP dan sederajat. Saya berharap seluruh siswa dapat menyelesaikan UN dengan baik, dan berbasis semangat kejujuran dalam meraih prestasi," kata Sutan, dalam press rilis yang diterima Parlementaria, Senin 9 Mei 2016.

Dalam rilisnya, politisi F-Gerindra ini mengingatkan peserta UN SMP dan sederajat agar menyiapkan diri dalam menghadapi UN 2016. Diantaranya dengan mempelajari kisi-kisi standar kompetensi kelulusan (SKL) UN 2016 dengan banyak berlatih soal UN, serta mempelajari teknik pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Juga jaga perasaan agar tetap tenang, hindari bentuk pelanggaran apapun, dan periksa ulang data diri dan jawaban," imbuh Sutan.

Politisi dari daerah pemilihan Jambi ini menambahkan, prestasi adalah sesuatu yang penting bagi seorang pelajar, karena menyangkut masa depan bagi pelajar itu sendiri. Ia menegaskan, kejujuran merupakan suatu keharusan, karena menyangkut kualitas pribadi.

"Pelajar saat ini adalah generasi muda yang membanggakan, maka raihlah prestasi dengan kejujuran dalam mengikuti UN," tegas politisi yang akrab dipanggil SAH ini.
 
Apalagi, tambah Sutan, indeks integritas kejujuran merupakan sasaran yang ingin di capai dalam setiap kelulusan, salah satu caranya dengan penerapan UNBK.

UN tingkat SMP dan sederajat akan diikuti oleh lebih dari 4,2 juta siswa. Rinciannya, sebanyak 4,2 juta siswa akan mengikuti UN dengan sistem Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), di 59 ribu sekolah. Sementara, UNBK akan diikuti oleh 156 ribu siswa di 984 sekolah. Webtorial.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:00 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru