riau24 DPRD Riau Nilai Lemah Kenirja di SKPD Suatu Bukti tak Profesional Saat Penetapan  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau Nilai Lemah Kenirja di SKPD Suatu Bukti tak Profesional Saat Penetapan 

0
Berita Riau -  DPRD Riau Nilai Lemah Kenirja di SKPD Suatu Bukti tak Profesional Saat Penetapan 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini mencuat pernyataanya M Yafiz selaku Plt Sekdaprov Riau, masih tercatat enam SKPD dilingkungan Pemprov dinilai lemah kenirja. Hal pernyataan itu disikap DPRD Riau suatu gambaran tidak profesional dipenetapan setiap kepala SKPD.
 
"Sebenarnya, disampaikannya Plt Sekdaprov Riau itu sudah merupa isu yang lama. Dan itu juga sudah berulang kali dipaparkan anggota DPRD Riau agar segera mungkin mengganti Kepala SKPD yang tak mampu melaksanakan tugas dan fungsinya," ujar Nasril.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, menyebutkan, lemah kenirja dari SKPD dilingkung Pemprov, suatu gambaran tidak profesional dalam penetapanya Kepala SKPD. Maka berdampak bobroknya kenirja dari kepemimpinan tersebut. Mestinya sudah dapat dibenahi.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, evaluasi dilakukan Kepala Daerah tersebut benar-benar bisa berjalan. Sehingganya, yang telah diprogram untuk pembangunan di Provinsi Riau dapat terlaksanakan sebaik mungkin. Karena kini tidak terlaksana maksimal.
 
Seperti dilansir sejumlah media di Riau. Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, mengatakan, masih lemah kinerja dari SKPD dilingkung Pemprov ini dan akan terus menjadi perhatian serius. "Kinerja lemah tiap SKPD. Tercermin, tak maksimal realisasi anggaran," terangnya.
 
Plt Sekdaprov Riau ini menyebut, selain dipandang lemah ini kenirja dalam daya serap anggaran, juga lemah tentang kepatuhannya dan kesesuaian dari rencana strategis (Renstra). Kemudian juga tentang RPJMD yang sudah disusun pada
pembangunan daerah. 
 
Kepala Bappeda Riau ini berkata, pihaknya akan memastikan suatu penilaian sejauh mana itu kendala yang dihadap dari masing-masing SKPD. "Kalau minggu lalu, masih 9,3 persen. Memang dibanding ini tahun lalu ada peningkatan, tetapi
hanya 1 persen," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru