riau24 Keberadaan Kapal Keruk Milik Pemprov di Lumpur Lapindo, Ini Kembali Dipertanya DPRD Riau  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Keberadaan Kapal Keruk Milik Pemprov di Lumpur Lapindo, Ini Kembali Dipertanya DPRD Riau 

2
Berita Riau -  Keberadaan Kapal Keruk Milik Pemprov di Lumpur Lapindo, Ini Kembali Dipertanya DPRD Riau 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Di awal bulan Juni 2015 lalu, ini terungkap halnya kapal keruk milik Pemprov Riau dikabarkannya tenggelam, di Lumpur Lapindo Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Tapi hingga kini tidak jelas keberadaannya, Maka hal ini dipertanyakan DPRD Riau.
 
"Memang sampai saat ini, Komisi C DPRD Riau selaku membidangi aset. Belum ada mendapat kabar keberadaan dari kapal keruk milik Pemprov Riau yang waktu itu ada di Lumpur Lapindo. Dimana, saat itu aset Pemprov ada dipinjamkan penanganannya Lumpur Lapindo Sidoarjo," sebut Aherson.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, memang kalau tidak jelas keberadaan tersebut sangat disayangkan kenirja dari Pemprov Riau melalui instansi terkait. Yang menggambarkan ketidak pedulian terhadap aset dibeli melalui APBD Riau merupakan uang rakyat dan harus dipertanggungjawab.
 
Lebih lanjut diterangkan Aherson, bahwasanya dalam penataannya aset Pemprov Riau, harusnya itu jelas. Apalagi diketahu, bahwasa alat demikian sangat diperlu oleh masyarakat Riau. Makanya, kalau masih berada di Lumpur Sidoarjo. Seharusnya, bisa segera mungkin cepat dipulangkan ke Riau.
 
Politisi Demokrat dari Dapil Inhu - Kuansing ini, menambahkan, jika tidak bersikap demikian tentu bisa merugikan daerah Riau. "Maka ini diminta Pemprov kejar cepat. Dan jangan sampai dirugikannya yang aset-aset dizaman Gubernur Riau yang lama, belum terdata dengan secepatnya," ujar Aherson.
 
Diketahui, terungkap informasinya tenggelam kapal keruk bisa dilihat di Youtube. ‎Kapal keruk sekitaran Rp50 miliar milik Pemprov Riau ini di Kementerian Pekerjaan Umum memunculkan sejumlah masalah. Selain halnya sistem peminjaman tidak jelas, juga dibakarkan kalau aset tersebut tenggelam.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sidimacbo
Rabu, 11 Mei 2016 08:02 wib
Betul betul biadab
Anto
Rabu, 11 Mei 2016 08:01 wib
Begitulah pemerintah memeras uang rakyat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru